Breaking News:

Satlantas Polresta Denpasar Tilang Pelanggar Sepeda Motor di Pasar Bualu

Dua orang pengendara sepeda motor yang tengah berboncengan dan melintas di depan Pasar Bualu, Kuta Selatan, Badung, Bali dikenai tilang oleh anggota

Istimewa
Satlantas Polresta Denpasar menindak tegas pelanggar yang tidak memakai helm saat melintas dijalan raya depan Pasar Bualu, Kuta Selatan, Badung, Bali pada hari Selasa (21/7/2020) pagi. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Dua orang pengendara sepeda motor yang tengah berboncengan dan melintas di depan Pasar Bualu, Kuta Selatan, Badung, Bali dikenai tilang oleh anggota kepolisian dari Satlantas Polresta Denpasar, Selasa (21/7/2020) pukul 08.10 wita yang tengah berjaga di lokasi.

Pengendara dan satu orang yang berboncengan, dikenai tilang karena tidak menggunakan helm dan tidak melengkapi surat-surat berkendara.

Dalam hal itu, saat dihubungi terpisah Kasat Lantas Polresta Denpasar AKP Adi Sulistyo Utomo pada Selasa pagi membenarkan penilangan tersebut.

Ia menyebutkan penilangan itu dilakukan sebagai tindakan tegas terhadap masyarakat maupun orang asing yang tidak mentaati aturan berlalu lintas.

Di Balik Foto Viral Pertemuan Pertama Jokowi dan Sri Mulyani Pada Tahun 1998

Konsisten Tumbuh di Triwulan II 2020, BPR Lestari Bali Siap Genjot Pertumbuhan Kredit

Berikut Panduan Penyembelihan Hewan Qurban Idul Adha 2020 di Tengah Pandemi dari MUI Bali

"Di tengah era adaptasi baru ini, intruksi dari pimpinan agar pelanggaran lalin (lalu lintas) yang mengakibatkan laka lantas dilakukan penilangan," ujarnya.

"Di mana laka lantas belakangan ini kembali meningkat dan itu disebabkan oleh masyarakat maupun orang asing yang tidak disiplin, seperti tidak memakai helm dan melanggar arus lalin," jelas AKP Adi Sulistyo Utomo.

Lebih lanjut ia mengatakan, tindakan tegas berupa tilang ini dilakukan untuk mengajak masyarakat kembali meningkatkan kesadaran dan ketertiban berkendara.

Bupati Giri Prasta Terima Dandim 1611 Badung, Harapkan Kerja Sama dan Sinergi Tetap Terjaga

Ancaman Resesi Ekonomi di Indonesia, Pengertian Dan Dampaknya

"Jika tidak dilakukan masyarakat seakan lupa dengan aturan yang mengakibatkan bahaya bagi dirinya dan orang lain," tambah AKP Adi Sulistyo Utomo.

"Semoga dengan tindakan tegas tersebut dapat meningkatkan kesadaran dan ketertiban masyarakat maupun orang asing terhadap aturan dalam berlalu lintas," tutur Kasat Lantas Polresta Denpasar. (*)

Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved