Breaking News:

Corona di Bali

Dinas Pariwisata Gianyar Sudah Keluarkan 30 Sertifikat Operasional Pasca Covid-19

Dinas Pariwisata (Disparda) Gianyar telah mengeluarkan 30 sertifikat operasional dalam menjalani tatanan era baru.

Istimewa
Foto: Satpam Taman Nusa saat memeriksa suhu tubuh pengunjung yang masuk ke areal Taman Nusa saat proses verifikasi belum lama ini. 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYARDinas Pariwisata (Disparda) Gianyar telah mengeluarkan 30 sertifikat operasional dalam menjalani tatanan era baru.

Jumlah tersebut relatif sedikit, lantaran jumlah objek sertifikat berjumlah ribuan.

Sebab sertifikat ini tidak hanya untuk objek pariwisata, hotel dan restoran, tetapi juga menyayasar kafe dan tempat upacara yang menjadi penunjang desa wisata.

Kepala Dinas Pariwisata Gianyar, Anak Agung Gede Putrawan, Rabu (22/7/2020) mengatakan, jumlah sertifikat tatanan kehidupan era baru yang sudah dikeluarkan sebanyak 30 unit.

Ramalan Zodiak Cinta 23 Juli, Aries Bekerjasamalah dengan Pasangan, Hubungan Cinta Pisces Memanas

Ramalan Zodiak Besok 23 Juli 2020, Virgo Jadilah Bijaksana, Optimisme Capricorn Bawa Keberuntungan

OTG Covid-19 di Gianyar Tak Lagi Dirawat di Rumah Sakit

Diantaranya tujuh unit untuk destinasi parwisisata, 21 unit untuk hotel, resort, vila, restoran dan kafe.

Sebanyak satu sertifikat untuk desa wisata dan satu unit untuk atraksi wisata (pertunjukkan seni).

“Kami sangat selektif dalam mengeluarkan sertifikat, karena hal ini berkaitan dengan kesehatan. Karena itu, pihak yang mengajukan dan belum dapat, harus betul-betul memiliki fasilitas protokol kesehatan,” ujarnya.

Satu diantara sejumlah destinasi pariwisata yang telah mengantongi sertifikat ini, Taman Nusa di Desa Sidan, Gianyar, Bali.

General Manager Taman Nusa, Nyoman Murjana menjelaskan, objek wisata itu akan mulai dibuka pada 3 Agustus 2020 mendatang.

Sebab beberapa persiapan tengah dikerjakan pihaknya paska terverifikasi oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Gianyar.

“Senin kemarin sudah kami terima sertifikat new normalnya, namun ada beberapa yang perlu kami persiapkan seperti pembersihan lahan dan area, jadi akan dibuka pada 3 Agustus mendatang. Khusus untuk tamu domestik akan kami sediakan promo khusus yang akan disampaikan tiga atau empat hari sebelum dibuka,” ujarnya.

Terkait protokol Covid-19 di objek wisata ini, Murjana mengatakan, fasilitas kesehatan pencegahan Covid-19 disediakan mulai dari lobby ticketing.

Dilanjutkan gedung daun sirih, kampung budaya serta restoran, cafetaria dan juga area karyawan.

Sarana pencegahan Covid-19 ini terdiri dari poster imbauan protokol kesehatan, melakukan penyemprotan dengan standar disinfektan secara berkala, selalu menggunakan masker, pelindung wajah dan tetap memperhatikan jaga jarak.

“Kami sangat berterima kasih dengan tim verifikasi dari Dinas Pariwisata Kabupaten Gianyar dengan adanya verifikasi ini. Kami seluruh managemen dan karyawan Taman Nusa dengan percaya diri dan optimis akan segera beroperasi dan menyambut kembali wisatawan untuk menjelajah Indonesia di Taman Nusa,” tandasnya. (*).

Penulis: I Wayan Eri Gunarta
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved