Corona di Bali

Jadi Narasumber Webinar Nasional, Koster Tegaskan Bali Terus Bersiap Menerima Wisatawan Domestik

Koster menegaskan bahwa Pemprov Bali telah melakukan beberapa langkah persiapan dalam rangka pembukaan kembali sektor pariwisata

Dokumentasi Pemprov Bali
Gubernur Bali Wayan Koster menjadi narasumber dalam Webinar "Reaktivasi Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Memasuki Adaptasi Kebiasaan Baru" yang dilaksanakan oleh Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi RI, Rabu (22/7/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Gubernur Bali Wayan Koster menegaskan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali telah melakukan beberapa langkah persiapan dalam rangka pembukaan kembali sektor pariwisata di Indonesia.

Pertama adalah mengendalikan penanganan pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) dengan baik sehingga wisatawan dapat merasa nyaman.

Menurutnya, hal ini terlihat dari pertumbuhan kasus Covid-19 di Pulau Dewata yang rendah, tingkat kesembuhan yang tinggi serta angka kematian yang minim.

“Ini sedang kami kerjakan secara progresif dengan tim di provinsi maupun kabupaten/kota,” kata Koster saat menjadi narasumber dalam Webinar "Reaktivasi Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Memasuki Adaptasi Kebiasaan Baru", yang dilaksanakan oleh Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi RI, Rabu (22/7/2020).

Selanjutnya, Koster menambahkan, Bali sudah membuat tiga tahapan untuk kembali menggairahkan perekonomian.

Tahapan pertama sudah dimulai dengan membuka aktivitas masyarakat lokal sejak 9 Juli 2020 lalu.

Tahap kedua akan dilakukan pada tanggal 31 Juli 2020 yang akan datang, dimulai dengan pembukaan dimulainya sektor pariwisata khusus untuk wisatawan nusantara.

Sementara tahap ketiga akan dilaksanakan pada tanggal 11 September 2020 untuk wisatawan mancanegara.

Dalam rangka pelaksanaan aktivitas tersebut, pihaknya telah menerbitkan surat edaran mengenai Penerapan Protokol Tatanan Kehidupan Era Baru.

Halaman
123
Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved