Breaking News:

Kasdam IX/Udayana Tinjau Calon Taruna Akmil TA 2020 dan Bimbingan Menembak di Tabanan

Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI, Candra Wijaya melakukan kunjungan kerja ke Mako Rindam IX/Udayana,

Dok. Pendam IX/Udayana
Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Candra Wijaya saat melakukan kunjungan kerja ke Mako Rindam IX/Udayana, Kecamatan, Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali, pada Selasa (21/7/2020). 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI, Candra Wijaya melakukan kunjungan kerja ke Mako Rindam IX/Udayana, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali, pada Selasa (21/7/2020).

Tiba di Mako Rindam IX/Udayana, Kasdam beserta rombongan disambut langsung oleh Danrindam IX/Udayana Kolonel Inf Joao Xavier Barreto Nunes, S.E.

Kasdam meninjau Calon Taruna Akademi Militer TA. 2020 yang sedang melaksanakan seleksi Panda Kodam IX/Udayana di Aula Ngurah Rai Rindam IX/Udayana serta meninjau sekretariatannya.

Pada kesempatan itu, Kasdam menyampaikan, kepada panitia seleksi agar memfasilitasi dan mengkoordinasikan dengan satuan ihwal seleksi catar ini.

Jadwal & Streaming Belajar dari Rumah TVRI 22 Juli 2020, Ada Makna Pancasila untuk Kelas 4-6 SD

Maki Beberkan Kaburnya Djoko Tjandra, Termasuk Dugaan Brigjen Pol Prasetijo Mengawal dalam Pesawat

Ramalan Zodiak Cinta 22 Juli 2020, Gemini Dipenuhi Kebahagiaan, Capricorn Jangan Menyerah

"Apabila terdapat kendala, segera laporkan sesuai hirarki," terang Kasdam dalam rilis yang diterima Tribun Bali.

Kasdam menegaskan, dalam melaksanakan kegiatan seleksi harus selektif dan akuntabel serta dengan prosedur yang tepat, sehingga mendapat hasil yang tepat dan maksimal dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dalam mengawali maupun selama kegiatan seleksi.

“Laporkan ke saya kendala yang dihadapi, laksanakan tes ini dengan selektif dan akuntabel dengan prosedur yang tepat, sehingga mendapat hasil yang tepat dan maksimal, yang terpenting juga jangan sampai melupakan Protokol Kesehatan Covid-19," ucapnya.

Dalam kunker tersebut, Kasdam berkesempatan meninjau lintasan lari Lapangan Candradimuka dan lapangan tembak pistol Rindam IX/Udayana yang saat ini sedang digunakan kegiatan latihan dan bimbingan menembak (Binbak) dari perwakilan masing-masing satuan jajaran Kodam IX/Udayana.

Kasdam memerintahkan agar pelaksanaan kegiatan Binbak tersebut dilakukan dengan benar, sesuai teknis dan teknik yang berlaku, patuhi protap terutama dalam binbak senjata karabin, senapan mesin otomatis (SO) dan yang lainnya.

Lanjut dia, kemudian agar menggunakan sistem eliminasi, sehingga yang hasilnya tidak naik dapat dibina lagi dengan teknik yang berbeda, sehingga nantinya diperoleh hasil yang maksimal sesuai harapan.

“Agar pelatih segera cari info ke satuan lain di luar Kodam IX/Udayana serta referensikan dan koordinasikan dengan baik, dalam Binbak ini laksanakan dengan serius sehingga kita bisa berbicara lebih di kancah internasional,” pungkas Kasdam. (*).

Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved