Breaking News:

Pastikan Tak Ada Oknum Petugas Bisa Disuap, Tim UPP Provinsi Bali Inspeksi ke Pelabuhan Gilimanuk

Unit Pemberantasan Pungutan (UPP) Provinsi Bali melaksanakan inspeksi ke Pelabuhan Gilimanuk di Kabupaten Jembrana, Kamis (23/7/2020).

Dokumentasi Pemprov Bali
Unit Pemberantasan Pungutan (UPP) Provinsi Bali melaksanakan inspeksi ke Pelabuhan Gilimanuk di Kabupaten Jembrana, Kamis (23/7/2020) 

Laporan Jurnalis Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Unit Pemberantasan Pungutan (UPP) Provinsi Bali melaksanakan inspeksi ke Pelabuhan Gilimanuk di Kabupaten Jembrana, Kamis (23/7/2020).

Kegiatan inspeksi ini sebagai peran aktif UPP Provinsi Bali dalam mencegah terjadinya pungutan liar yang dilakukan oknum petugas pelabuhan kepada pendatang atau pemudik.

Inspektur Provinsi Bali Wayan Sugiada mengatakan, bahwa inspeksi kali ini bertujuan untuk memastikan tidak ada petugas yang disuap atau minta uang kepada pendatang yang tidak membawa syarat lengkap, baik berupa kartu identitas, surat keterangan sehat berbasis rapid test, bisa lolos masuk Bali.

"Sehingga dapat dipastikan bahwa hal itu tidak pernah terjadi, seperti yang di beritakan di media sosial selama ini," kata Sugiada dalam siaran persnya yang diterima Tribun Bali.

KPU Badung Target Partisipasi Pemilih Bupati dan Wakil Badung 2020 Capai 80 Persen 

Tiga Koperasi di Bali Dapat Bantuan dari LPDB, Nilainya Capai Miliaran Rupiah

Optimalkan Hasil Pertanian, Bupati Anas Dorong Petani Manfaatkan Alsintan 

Kegiatan yang dilakukan bekerja sama dengan Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Bali, Kejaksaan Tinggi Bali, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Provinsi Bali, Kepolisian Daerah (Polda) Bali, Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Bali dan Inspektur Pengawasan Daerah (Irwasda) Kabupaten Jembrana ini difokuskan pada tiga titik pos dengan tiga tim.

Pertama di pos I guna melakukan pengecekan identitas diri berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan surat keterangan sehat berbasis rapid test.

Pos kedua adalah layanan rapid test bagi warga yang akan keluar Bali dan bagi pendatang yang tidak membawa surat keterangan sehat berbasis rapid test.

Sementara pos ketiga adalah pelayanan dari PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (Persero).

Bank Indonesia Dorong Penggunaan QRIS, Desa Blimbing Sari Terapkan Digitalisasi

Inter Milan vs Fiorentina, Lukaku Mandul, Buntu sampai Akhir, Inter Buka Pintu buat Juventus Juara

Lakukan Pelatihan, Unud Terus Bergerak Tingkatkan Kelas Jurnal Terakreditasi Nasional

Sugiada menuturkan, lada pos I setiap pendatang baik yang menggunakan kendaraan roda dua, kendaraan roda empat atau lebih bahkan kendaraan travel dicek mengenai jumlah penumpang, indentitas dan surat keterangan bebas Covid-19 berbasis rapid test.

Halaman
12
Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved