Breaking News:

Berita Pemkot Denpasar

Peran Kaum Perempuan Memutus Mata Rantai Covid-19, PKK Kecamatan Denpasar Utara Ucapkan Ikrar

Ketua PKK Banjar Kertajati mengucapkan ikrar dan penandatanganan kesepakatan bersama tentang kepatuhan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19

Pemkot Denpasar
Ketua PKK Banjar Kertajati, Desa Pemecutan Kaja, Denpasar Utara, Bali, mengucapkan ikrar dan penandatanganan kesepakatan bersama tentang kepatuhan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, di Banjar Kertajati, Desa Pemecutan Kaja, Denpasar Utara, Bali, Minggu (12/7/2020). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Ketua PKK Banjar Kertajati, Desa Pemecutan Kaja, Denpasar Utara, Bali, mengucapkan ikrar dan penandatanganan kesepakatan bersama tentang kepatuhan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Banjar Kertajati, Minggu (12/7/2020).

Dalam kesempatan tersebut, hadir Camat Denpasar Utara I Nyoman Lodra, Kadis DPMD Kota Denpasar I B Alit Wiradana, Plt Perbekel Desa Pemecutan Kaja I B Putu Sudiarta, Kadus Banjar Kertha Jati I Nyoman Merta, Ketua PKK Banjar Kertha Jati Ni Ketut Sumiati, serta Kelihan Adat Banjar Kertha Jati I Nengah Wenten Ardana,

Plt Perbekel Desa Pemecutan Kaja IB Putu Sudiarta mengatakan, banyak hal telah dilakukan Satgas Covid-19 wilayahnya, mulai dari satgas dusun hingga desa, sampai mengisolasi gang keluar masuk agar keluarga positif tidak keluar masuk dan juga memenuhi kebutuhan bahan pokok yang diberikan pihak desa.

Camat Denpasar Utara I Nyoman Lodra dalam acara soaialisasi ini mengungkapkan mengapa acara ini dilaksanakan di wilayah Banjar Kertajati, karena mengingat ada kecenderungan kenaikan kasus dari klaster pasar dan penularannya sudah sampai keluarga.

"Berpijak dari hal tersebut, sangat penting peran dari kaum ibu yang tergabung dalam PKK diajak aktif memutus mata rantai penyebaran Covid-19," jelasnya.

Hal ini karena ibu-ibu PKK tidak saja menjadi yang terdampak, melainkan juga harus ikut berpartisipasi ambil bagian memutus penyebaran Covid-19 dengan cara penerapan protokol kesehatan.

Sesuai dengan bunyi ikrar, yaitu PKK dan sekehe teruna Banjar Kertajati mengajak seluruh warga mencuci tangan baik setiap beraktivitas, selalu memakai masker, tidak menciptakan kerumunan dan mengatur jarak, tetap berperilaku pola hidup bersih dan sehat.

Nyoman Lodra menambahkan, setelah ikrar ini diucapkan, penandatangan kesepakan ini bisa ditindaklanjuti dan dilaksanakan secara bersama-sama dengan Slogan "Jaga Diri Sendiri dan Jangan Merugikan Orang Lain".

Sementara Kadis DPMD Kota Denpasar IB Alit Wiradana juga mengharapkan kepada ibu-ibu PKK agar bahu membahu ikut serta memutus penyebaran Covid-19 karena desa yang lain juga berlomba-lomba agar wilayahnya bebas Covid-19.

"Dharapkan pula para tokoh dan satgas bekerjasama ikut mengambil bagian dalam hal memutus mata rantai penyebaran virus ini karena masalah ini bukan tanggung jawab pemerintah saja, melainkan semua pihak. Ketua PKK di setiap wilayah berjanji dengan sungguh-sungguh melaksanakan ikrar dan tandatangan kesepakatan yg telah dilaksanakan ini," ujarnya. 

(*)

Editor: Irma Budiarti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved