Breaking News:

Persiapan Salat Idul Adha, Musholla Baitul Mu'miniin Denpasar Siapkan Tatib Protokol Kesehatan

Ketua Umum, Mardi Soemitro mengatakan pada Jumat 10 Dzulhijah 1441 H Salat Id bakal dimulai Pukul 07.00 Wita sedangkan Musholla

Tribun Bali/Adrian Amurwonegoro
Kipas desinfektan bakteri di Musholla Baitul Mu’miniin BKDI, Kota Denpasar, Bali disiapkan sebagai bagian dari protokol kesehatan covid-19 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Menjelang Hari Raya Idul Adha, Musholla Baitul Mu’miniin BKDI, Kota Denpasar, Bali telah mengatur sejumlah tata tertib protokoler kesehatan bagi jemaah yang akan melaksanakan Salat Id, salah satu yang unik adalah adanya kipas bakteri di pintu gerbang masuk.

Ketua Umum, Mardi Soemitro mengatakan pada Jumat 10 Dzulhijah 1441 H Salat Id bakal dimulai Pukul 07.00 Wita sedangkan Musholla dibuka mulai pukul 05.45 Wita.

"Selaku Khotib dan Imam dalam Salat Idul Adha di Musholla Baitul Mu’miniin adalah KH Mustafid Amna,LC,MA," ujar Mardi kepada Tribun Bali, Rabu (29/7/2020).

Sementara itu, Ketua Satgas Covid-19 YBM BKDI Bali Dwi Siswoyo, menjelaskan pihaknya sudah mengatur sejumlah tata tertib (Tatib) Protokol kesehatann Covid-19 diantaranya, kuota Jama’ah dibatasi sebanyak 1.750 Pria dan Wanita.

Mengaku Kehabisan Bekal, WNA Asal Inggris Ditemukan Terlantar di Pantai Munggu, Mengwi Badung

Ramalan Zodiak Besok 30 Juli 2020, Cancer Jangan Bertindak Berlebihan, Capricorn Perlu Berkompromi

Sekretaris Kemenpora Minta Operator Liga 1 Melakukan Tes PCR bukan Rapid Test

"Musholla ditutup setelah salat dimulai pukul 07.00 Wita, kita batasi 1.750 orang tapi kalau nanti dilihat masih ada slot ya masih boleh," katanya.

Dwi menyampaikan, sebagai protokol kesehatan pihaknya menyiapkan kipas desinfektan bakteri di gerbang pintu masuk Musholla.

"Kita siapkan kipas bakteri, bahannya aman jika terkena tubuh manusia, jadi setiap orang yang masuk akan melewati kipas bakteri itu," ujar dia.

Selain itu, bagi jamaah berusia di bawah 10 tahun dan memiliki gejala badan tidak fit atau kurang sehat diimbau agar menunaikan salat di rumah masing-masing.

"Anak-anak di bawah 10 tahun dan yang kurang sehat salat di rumah saja," tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved