Breaking News:

Sasaran TMMD ke-108 Kodam IX/Udayana Rampung 100 Persen Meski Berjalan di Tengah Pandemi Covid-19

Meskipun berlangsung di tengah masa sulit pandemi Covid-19, jajaran Kodam IX/Udayana sukses merampungkan sasaran fisik dan non fisik

Pendam IX/Udayana
Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara saat meninjau sasaran TMMD ke-108 di Lapangan Banjar Singaperang, Desa Buahan Kaja, Kecamatan Payangan, Kabupaten Gianyar, Bali, Rabu (29/7/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Meskipun berlangsung di tengah masa sulit pandemi Covid-19, jajaran Kodam IX/Udayana sukses merampungkan sasaran fisik dan non fisik kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108.

Seperti disampaikan, Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G saat turut serta mendampingi Pangdam IX/Udayana melaksanakan peninjauan di lokasi TMMD ke-108 yang berada di wilayah Kodim 1616/Gianyar, Rabu (29/7/2020).

Hal ini merupakan wujud nyata komitmen TNI bersama komponen bangsa lainnya melalui program TMMD dengan mewujudkan desa sasaran menjadi desa percontohan yang berwawasan kebangsaan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Disampaikan Kapendam, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara bersama rombongan para Pejabat Kodam IX/Udayana meninjau sasaran TMMD, yang berlokasi di Lapangan Banjar Singaperang, Desa Buahan Kaja, Kecamatan Payangan, Kabupaten Gianyar.

Dalam acara kunjungan tersebut, Pangdam IX/Udayana menerima paparan dari Dansatgas TMMD ke-108 Kodim 1616/Gianyar Letkol Inf Frandy Siboro terkait hasil kegiatan TMMD Kodim 1616/Gianyar, selanjutnya melaksanakan peninjauan sasaran yang telah dikerjakan.

Hari itu juga bertepatan dengan ditutupnya kegiatan TMMD ke-108 yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

“Untuk sasaran TMMD yang dikerjakan di empat wilayah Kodam IX/Udayana yaitu di Kodim 1602/Ende, Kodim 1604/Kupang, Kodim 1628/KSB, dan Kodim 1616/Gianyar telah berhasil 100 % menyelesaikan kegiatannya yaitu baik sasaran fisik maupun non fisik serta hasilnya telah diserahkan kepada Pemda setempat," jelas Kapendam.

Sementara itu, Pangdam IX/Udayana menyampaikan, apa yang dilakukan oleh Prajurit TNI bersama-sama dengan masyarakat dan Pemerintah Daerah Kabupaten Gianyar sangat luar biasa.

"Kegiatan TMMD di daerah ini membangun jalan penghubung dua desa yang selama ini tidak terhubung, seperti yang diceritakan Wakil Bupati Gianyar bila akan berkunjung atau membawa hasil kebun harus berputar jauh, dengan dibangunnya jalan ini tentunya akan sangat bermanfaat bagi masyarakat, apalagi dengan dibangunnya pasar sehingga hasil-hasil kebunnya bisa lebih dekat untuk dibawa ke pasar," ucap Pangdam.

Bagi Pangdam, upaya-upaya seperti ini patut dilestarikan, karena sejalan dengan apa yang disampaikan oleh Presiden RI Bapak Joko Widodo bahwa saat ini kita perlu menggelorakan gotong royong.

Halaman
12
Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved