Corona di Bali

56 Pergerakan Pesawat Terjadwal Hari Ini, Penumpang Tiba Diperkirakan Capai 4 Ribu Orang

56 Pergerakan Pesawat Terjadwal Hari Ini di Bandara Ngurah Rai, Penumpang Tiba Diperkirakan Capai 4 ribu Orang

Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Suasana penumpang tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali siang ini.(31/7/2020) 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Mulai hari ini (31/7/2020) Bali membuka pariwisata tahap kedua khusus untuk wisatawan nusantara (wisnus) ditengah pandemi Covid-19.

Kedatangan pesawat dari Jakarta ke Bali pun menjadi momen spesial dimana seluruh penumpang dikalungi bunga langsung oleh Wagub Bali Cok Ace dan pimpinan komunitas Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali lain.

Kedatangan penumpang penerbangan GA 402 rute Jakarta-Denpasar menggunakan pesawat wide body A330 dengan jumlah 84 penumpang mendarat di Bandara I Gusti Ngurah Rai tepat pukul 10.15 WITA.

Long weekend kali ini ada peningkatan tapi memang secara bertahap tidak langsung secara signifikan,” kata Co. General Manager Commercial PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Rahmat Adil Indrawan, Jumat (31/7/2020).

Paguyuban Padangsambian Bersatu Amankan Pemotongan Kurban, Umat Berbagi Daging ke Non-Muslim

9 Drakor Ini Rencananya Akan Tayang Pada Agustus 2020, When I Was The Most Beautiful hingga Alice

Spot Terbaik untuk Menyemprotkan Parfum, Hindari Tangan hingga Ketiak

Disinggung mengenai slot time penerbangan di bulan Agustus seperti apa?

Rahmat Adil menyampaikan, tentu akan terjadi peningkatan pengajuan slot time.

Slot time pengajuan sudah ada beberapa namun memang yang rute internasional masih wait and see sifatnya. Tentu akan lebih tinggi dibanding bulan Juli,” imbuhnya.

Kepala Kantor Otoritas Bandara Wilayah IV diwakili Puguh Lukito selaku Kepala Seksi Angkutan Udara, menuturkan hal yang senada.

Ia mengatakan, dari data statistik diketahui telah terjadi peningkatan secara bertahap terhadap arus penumpang maupun pesawat udara yang masuk ke Bali.

“Per hari ini ada 28 pergerakan pesawat take off dan 28 pergerakan pesawat landing dengan total 56 pergerakan pesawat,” jelas Puguh Lukito.

Rahmat Adil menyampaikan, perkiraan pergerakan penumpang di hari ini bisa mencapai 4 ribu penumpang yang tiba.

Sementara untuk penerbangan kemarin (30/7/2020) terdapat 29 flight arrival dengan jumlah penumpang 1.800 orang dan 30 flight departure dengan jumlah penumpang 2.200 orang.

Sementara di hari Rabu (29/7/2020) kemarin terdapat flight arrival 34 pesawat dengan total pergerakan penumpang mencapai 1.700 orang dan flight departure 33 pesawat dengan jumlah penumpang 2.300 orang.(*).

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved