Guru Berkarya Rancang I_BUKU di Kabupaten/Kota di Bali, Sediakan Bahan Bacaan Ramah Anak

Guru Berkarya akan mengerjakan sustainable project I_BUKU di masing-masing kabupaten/kota di Bali

Dok. Guru Berkarya
Guru Berkarya saat menggelar acara sebelum pandemi Covid-19 di Balai Bahasa Bali 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Putu Supartika

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR- Guru Berkarya akan mengerjakan sustainable project I_BUKU di masing-masing kabupaten/kota di Bali melalui Guru Berkarya yang terdapat di kabupaten/kota di Bali.

I_BUKU ini merupakan proyek literasi dengan kegiatan penataan wajah baru perpustakaan yang ramah anak dan menyenangkan.

Ketua Guru Berkarya, Ni Putu Sugilastini pada Sabtu (1/8/2020) mengatakan, selain penataan perpustakaan yang ramah anak juga ada penyediaan bahan bacaan buku cerita anak yang berkualitas.

"Juga ada program-program inovasi perpustakaan dan peningkatan membaca pada anak dengan reading log. Ada pelatihan mendongeng dan menulis cerita anak bagi guru-guru. Seminar tentang pentingnya membaca bagi orangtua siswa, serta pelatihan bagi pustakawan sekolah," katanya.

Selain Cuci Wajah dengan Rutin, Berikut Tips Menghilangkan Jerawat secara Alami

Ini 10 Film Terbaik Korea 2019 yang Bisa Anda Tonton di Viu, Innocent Witness hingga The Dude in Me

Jadwal SKB CPNS Kota Denpasar, Kartu Ujian Bisa Dicetak 8 Agustus 2020

Ia menambahkan, bahwa Guru Berkarya juga sebagai tempat para guru saling berbagi cerita, pengalaman, dan solusi dari segala permasalahan yang muncul di bidang pendidikan.

"Tujuan dari Guru Berkarya adalah untuk memberikan pelayanan yang berkelanjutan dalam dunia pendidikan, khususnya literasi bahan bacaan dan peningkatan kualitas guru dengan memfasilitasinya melalui pelatihan yang bekerja sama dengan beberapa pihak," katanya.

Donnie Weda Dharmawan, yang merupakan Ketua Bali Muda Foundation menambahkan, antusias para koordinator wilayah Guru Berkarya ini diyakini akan memberikan sinergi positif dunia pendidikan khususnya di Bali.

"Dengan sistem kerja kreatif, efektif, berdampak, berkelanjutan, kepatuhan, dan kolaborasi, saya sangat yakin bahwa Guru Berkarya siap menjadi organisasi penggerak para guru dalam berkarya untuk dunia pendidikan dan untuk generasi," katanya.

Ia mengatakan, Guru Berkarya merupakan organisasi profesi guru-guru Bali yang berada di bawah naungan Bali Muda Foundation.

Bali Muda Foundation sendiri bergerak dalam bidang pendidikan, sosial dan pengembangan karakter kepemimpinan generasi muda.

Dengan adanya Guru Berkarya ini akan meningkatkan kreativitas dan inovasi guru-guru Bali, khususnya serta tidak langsung guru nasional dan internasional.

Juga menjadi wadah pengembangan profesional dan diri bagi para guru di Bali khususnya serta menjadi penyedia bahan literasi untuk lembaga-lembaga pendidikan yang membutuhkan dengan prioritas yang ada. (*).

Penulis: Putu Supartika
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved