Kunjungan Kerja Pangdam IX Udayana

Perhatian Mayjen Kurnia Sangat Besar, Mengagetkan saat Diantar Sampai ke Pesawat

Perhatian Kurnia kepada saya sangat besar. Setiap kami jalan bersama, selalu mengingatkan jajarannya untuk menyiapkan mobil dan tempat duduk buat saya

Istimewa
Dr Aqua Dwipayana foto bersama dengan Mayjen TNI Kurnia Dewantara saat berada di Rumah Dinas Pangdam IX/Udayana 

Oleh: Dr Aqua Dwipayana (Pakar Komunikasi)

Selama tiga hari, Senin sampai Rabu (20-22/7/2020) saya mendapat kesempatan mengikuti kunjungan kerja Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara dan istri Tanty Kurnia ke Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sebelumnya saya sudah pernah ikut kegiatan yang sama di Bali (Tabanan, Jembrana, dan Singaraja). Rencananya awal Agustus 2020 Kurnia mengajak saya ke Nusa Tenggara Timur (NTB) untuk melaksanakan beberapa agenda di sana.

Di antara semua yang ikut rombongannya, saya satu-satunya yang sipil. Banyak pelajaran dan pengalaman berharga yang saya peroleh dari Kurnia yang sangat rendah hati.

Di antaranya melayani secara detil dan tuntas. Berikut catatan seri terakhir dari empat tulisan.

SK Kemenaker No.151 Dicabut, Sekitar 22 Ribu PMI Asal Bali Bisa Kembali Bekerja ke Kapal Pasiar

Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 di Kota Denpasar Capai 85,56 Persen, Kasus Positif Tambah 15 Orang

Kisah Ida Pandita Mpu Jaya Acharya Nanda, Ditinggal Ayah Sejak Dalam Kandungan (1)

  Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara selalu 'memanjakan' saya selama mengikuti kunjungan kerjanya di NTB. Tidak hanya itu, hal serupa juga saya rasakan saat di Bali.

Semua layanan yang saya peroleh dan rasakan seperti buat VIP. Padahal saya orang biasa yang selama belasan tahun bersahabat akrab sama Kurnia.

Perhatian Kurnia kepada saya sangat besar. Setiap kami jalan bersama, selalu mengingatkan jajarannya untuk menyiapkan mobil dan tempat duduk buat saya di acara resmi.

Biasanya posisinya tidak jauh dari Kurnia.

Selama mengikuti kunjungan kerjanya di NTB, saya lebih banyak menyimak.

Sekali-kali menyampaikan pendapat jika dibutuhkan. Itupun saya sampaikan saat kami sedang diskusi berdua.

Menariknya Kurnia selalu menyimak dan melaksanakan saran-saran saya. Bapak tiga anak itu tahu persis bahwa masukan tersebut untuk kebaikan bersama.

"Terima kasih Pak Aqua untuk semua masukannya. Insya Allah saya laksanakan," respon Kurnia beberapa kali saat saya memberikan saran-saran.

Meski menjabat sebagai Panglima, orang pertama di Kodam IX/Udayana, tapi laki-laki asal Sukabumi, Jawa Barat itu lebih senang melayani daripada dilayani. Hebatnya itu dilakukan secara detil dan tuntas.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved