Breaking News:

Corona di Bali

TERKINI, Lima Warga Buleleng Bali Positif Covid-19, Tiga Orang Tak Isolasi di Rumah Sakit

TERKINI, Lima Warga Buleleng Bali Positif Covid-19, Tiga Orang Tak Isolasi di Rumah Sakit

Tribun Bali/Rizal Fanany
Ilustrasi rapid test - Covid-19. 

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA- Sebanyak lima orang warga asal Kecamatan Buleleng pada Minggu (2/8) dinyatakan positif terpapar virus corona atau covid-19.

Namun dari kelima pasien tersebut, hanya dua orang yang harus menjalani isolasi di RS Pratama Giri Emas.

Sementara tiga sisianya, cukup menjalani isolasi mandiri di rumah, karena gejala yang dialami tergolong ringan.

Tak Diam, Amanda Manopo Jawab Tudingan Nikita Mirzani, Aku Masih Punya Prinsip

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Buleleng, juga sebagai Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Buleleng, I Ketut Suweca mengatakan, ke lima pasien kasus konfirmasi positif virus corona ini seluruhnya berasal dari Kecamatan Buleleng.

Dimana, tiga diantaranya terpapar virus corona karena sempat melakukan kontak erat dengan salah satu pasien kasus konfirmasi.

Berdasarkan hasil test swab, ke tiga pasien dinyatakan positif virus corona, namun berdasarkan diagnosis klinis dari Dokter Penanggung Jawab Pasien (DPJP) ke tiga pasien tersebut tidak bergejala (asimtomatik) sehingga diputuskan ketiga pasien tersebut cukup menjalani isolasi mandiri di rumah.

Pulang Antar Pacar, Pemuda 15 Tahun Tak Berdaya Dicabuli Tiga Waria di Lorong Sepi

Sementara dua pasien lainnya mulanya berasal dari kasus suspect, dan sempat memeriksakan diri di RSUD Buleleng, karena mengalami gejala batuk, pilek.

Setelah dilakukan swab test, hasilnya positif covid-19, sehingga kedua pasien tersebut dirujuk ke RS Pratama Giri Emas, Kecamatan Sawan, untuk menjalani isolasi.

Atas adanya penambahan lima pasien ini, membuat Kecamatan Buleleng berada di peringkat ke dua setelah Kecamatan Tejakula, terkait jumlah kasus konfirmasi positif virus corona.

Tragis, Ojek Online Tewas Mengenaskan di Jalanan, Makanan Customer Tumpah Ruah di Jalanan

Dimana, secara kumulatif, jumlah pasien terpapar virus corona asal Kecamatan Buleleng sebanyak 44, namun yang masih menjalani perawatan tinggal 12 orang. Sementara di Kecamatan Tejakula, secara kumulatif jumlah kasus konfirmasi mencapau 47 orang, dan seluruhnya sudah dinyatakan sembuh.

Untuk itu, Suweca mengimbau kepada seluruh masyarakat Buleleng agar selalu waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, meski saat ini Bali telah menerapkan era new normal.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved