Breaking News:

Dalmas Polres Badung Siap Atensi Pergerakan Massa Dalam Pilkada Serentak 2020

“Ini merupakan persiapan kami juga dalam menghadapi pilkada serentak tahun 2020 ini. Sehingga semua personil siap dengan kondisi apapun,

Tribun Bali/I Komang Agus Aryanta
Dalmas Polres Badung saat latihan menghadapi massa di Halaman Polres Badung, Senin (3/8/2020) 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA –  Dalam mengantisipasi adanya pergerakan massa yang terjadi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020, Dalmas Polres Badung melakukan mengikuti lomba serta langsung melatih diri kekompakan.

Hal itu pun menjadi langkah antisipasi aparat kepolisian dari Polres Badung.

“Ini merupakan persiapan kami juga dalam menghadapi pilkada serentak tahun 2020 ini. Sehingga semua personil siap dengan kondisi apapun,” kata Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi saat  menerima tim penilai lomba dibidang Tugas Fungsi Teknis Sabhara dalam rangka persiapan pengamanan Pilkada 2020 di kabupaten Badung, Senin (3/8/2020)

Menurutnya, kegiatan lomba di gelar di halaman Mapolresta Badung, jalan Kebo Iwa No 1, Mengwi, Badung dengan tim penguji dipimpin oleh Wadir Samapta Polda Bali AKBP Yudith Satriya Hananta,S.I.K, didampingi Kabag Dalprogar Rorena AKBP Shobirin,S.H,SSt, MK, Kasubagmin Bagbinopsnal Dit Samapta Kompol Cok gede Supartha, Parik 2 Itbid II Itwasda Kompol  I Gede Ganefo,S.H,M.H dan Kasi Nego Dit Samapta Polda Bali Kompol I Wayan Parwatha,S.H, MH.

Ini Dia Yamaha #Generasi125Challenge Kolaborasi @bintangemon bersama influencer Indonesia Lainnya

3 Hal yang Perlu Dilakukan Bali Dalam Menangani Covid-19 Menurut Pakar Komunikasi Aqua Dwipayana

Curi Hp di Dashboard Sepeda Motor Korbannya, Merta Adi Ngaku Hasilnya untuk Beli Sabu

Didampingi Wakapolres Kompol Ni Putu Utariani. SH, pihaknya mengatakan, selain semangat dari seluruh peserta lomba, ada beberapa aspek menjadi penilaian antara lain sikap tampang, kekompakan dalam Dalmas awal, Tim Negosiator, Dalmas Lanjut dan Raimas.

Selain itu pula, kesigapan dan kesiapannya dalam menangani aksi unjuk rasa (Unras) serta perlengkapannya.

“Dalam hal ini kami mengerahkan  satu Kompi Dalmas terdiri 3 pleton yakni Dalmas awal, Dalmas Lanjut dan regu Raimas yang dilengkapi berbagai perlengkapan diri,” ungkapnya

Dalam lomba tersebut Polres Badung  melibatkan seluruh Satfung dalam ikatan kesatuan Kompi Dalmas serta menghadirkan peralatan pendukung pengendalian massa (Dalmas) seperti mobil water canon.

“Penilaian lomba tersebut juga menghadirkan simulasi pengendalian massa dan mentaati protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” jelasnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, yang menjadi esensi dari penilaian ini adalah kesiapan jajaran Polres Badung dalam berbagai pelaksanaan tugas rutin Kepolisian termasuk penanganan Covid-19.

Halaman
12
Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved