Breaking News:

Bupati Suwirta Berterima Kasih Atas Pembangunan 2 Pelabuhan di Nusa Penida

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta mengucapkan terima kasih atas dukungan dan koordinasi Gubernur Bali, Wayan Koster dengan pemerintah pusat

Tribun Bali/Eka Mita Suputra
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, bersama Gubernur Bali I Wayan Koster, dan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta di sela-sela peletakan batu pertama pembangunan Pelabuhan Sampalan, Nusa Penida, Senin (3/8/2020). 

TRIBUN-BALI.COM, KLUNGKUNG - Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta mengucapkan terima kasih atas dukungan dan koordinasi Gubernur Bali, Wayan Koster dengan pemerintah pusat dalam mewujudkan pembangunan dua pelabuhan penyeberangan di Nusa Penida.

Bupati Suwirta juga menyampaikan rasa syukur ke hadapan Tuhan Yang Maha Esa, diperiode kedua kepemimpinannya, dua pelabuhan bagian dari rencana pelabuhan segitiga emas dapat terealisasi dan diwujudkan melalui dana APBN.

“Kami mengucapkan terima kasih berkat dukungan Bapak Gubernur lewat koordinasi dengan Presiden dan Menteri Perhubungan dapat merealisasikan pembangunan pelabuhan ini,” ujar Bupati Suwirta usai mendampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Gubernur Bali Wayan Koster pada peletakan batu pertama (Ground Breaking) pembangunan pelabuhan penyeberangan Sampalan dan Bias Munjul, Kecamatan Nusa Penida, Senin (3/8/2020).

80 Persen Pemain Timnas Indonesia yang Dipanggil Shin Tae-yong Punya Mental Juara, Begini Faktanya

Jadwal & Link Streaming Belajar dari Rumah TVRI, Selasa 4 Agustus 2020

Cerita Menhub Budi Karya Sumadi Mengenal Nusa Penida Bali Sejak SD Melalui Pelajaran Geografi

Bupati asal Nusa Ceningan ini juga menyampaikan terima kasih kepada Menhub Budi Karya Sumadi yang telah memberikan perhatian khusus kepada Nusa Penida dengan melihat segala potensi yang luar biasa.

Menurut Bupati Suwirta, dalam mewujudkan cita-cita besar ini dengan APBD Klungkung yang kecil tidaklah mudah, diperlukan dukungan Pemerintah Provinsi Bali dan Pemerintah Pusat.

Dengan dukungan ini, bupati berharap ke depan Kabupaten Klungkung bisa menjadi mandiri secara bertahap.

“Pembangunan bisa terwujud jika pemerintah, masyarakat dan pihak swasta  bersatu padu mewujudkan cita-cita dengan satu pikiran dan keyakinan untuk menggali potensi Nusa Penida yang memiki anugerah alam yang luar biasa,” sebutnya.

Pembangunan pelabuhan penyeberangan Sampalan dan Bias Munjul, Nusa Penida didanai dari APBN dengan sistem multi year lebih dari Rp 190 miliar.

Diperkuat Gelandang asal Kamerun eks Arema, Valentine Jadi Tim Terbaik di Trofeo HUT Banda FC

Realisasi Stimulus UMKM Mencapai 25,9%, tapi Subsidi Bunga Rp 35,28 Triliun Malah Belum Disalurkan

Pria di Jambi Tewas Ditikam, 4 Pelaku Berhasil Ditangkap

Menhub Budi Karya menyampaikan sebagai tujuan wisata utama, Presiden Joko Widodo memberi perhatian khusus kepada Bali.

“Pembangunan pelabuhan ini pada esensinya adalah membangun keselamatan, kenyamanan bagi masyarakat. Mudah-mudahan ini akan memberi suatu kebangkitan Bali Era Baru,” ujar Menhub Budi Karya.

Sementara Gubernur Bali Wayan Koster berharap pembangunan kedua pelabuhan ini dapat selesai sesuai perencanaan.

Nusa Penida merupakan wilayah yang sangat sakral dengan daya tarik dan taksunya yang kuat.

Gubernur berharap pembangunan pelabuhan ini dapat terselesaikan sesuai waktunya. (*)

Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved