Breaking News:

Cerita Menhub Budi Karya Sumadi Mengenal Nusa Penida Bali Sejak SD Melalui Pelajaran Geografi

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi ternyata sudah lama mengenal Nusa Penida.

Tribun Bali/Eka Mita Suputra
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, bersama Gubernur Bali I Wayan Koster, dan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta disela-sela peletakan batu pertama pembangunan Pelabuhan Sampalan, Nusa Penida, Senin (3/8/2020). 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA -- Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi ternyata sudah lama mengenal Nusa Penida.

Dalam sambutannya saat acara peletakan batu pertama pembangunan Pelabuhan Segitiga Emas kemarin, ia mengatakan sudah mengenal nama Nusa Penida sejak duduk di bangku Sekolah Dasar (SD).

Pernyataannya itu disambut tepuk tangan para undangan dan warga setempat yang menyaksikan kegiatan tersebut.

"Jadi, bagi saya Nusa Penida bukanlah hal yang baru. Saya sudah mengenalnya sejak SD, saat pelajaran ilmu bumi (geografi) saya dibuat tertarik dengan pulau kecil di tenggara Pulau Bali ini," ujarnya.

Menhub mengungkapkan, Presiden Jokowi memiliki perhatian khusus pada Bali. Mengingat Bali memiliki daya tarik pariwisata dan terus dikembangkan menjadi pusat pariwisata dunia.

Menhub mengatakan, pemerintah berkomitmen penuh merealisasikan pembangunan pelabuhan di Nusa Penida dan menjadikannya sebagai proyek strategis Kementerian Perhubungan.

"Ini juga untuk menunjang konsep Presiden yang ingin menjadikan Bali sebagai super hub tourism. Semoga dengan pembangunan pelabuhan ini bisa menunjang pariwisata di wilayah ini," ujarnya.

Menteri Perhubungan melakukan kunjungan kerja ke Bali sejak Minggu (2/8). Menhub bertemu Gubernur Bali Wayan Koster membahas sejumlah hal.

Di antaranya kelanjutan pembangunan infrastruktur transportasi, penanganan transportasi yang aman dan sehat di masa adaptasi kebiasaan baru dan ground breaking Pelabuhan Penyeberangan di Nusa Penida.

“Kita tahu saaat pandemi terjadi, pariwisata di Bali mengalami keterpurukan. Ini saatnya Bali bangkit kembali menjadi destinasi wisata favorit baik wisatawan domestik maupun mancanegara.

Halaman
123
Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved