Libur Idul Adha 2020, Pergerakan Penumpang Domestik di Bandara Ngurah Rai Capai 20 ribu Orang

Andanina Megasari menambahkan melihat trafik tersebut untuk rata-rata pergerakan penumpang di periode tersebut mencapai 4 ribu orang.

Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
ilustrasi-Suasana kedatangan penumpang di Bandara Ngurah Rai, Bali yang dikalungi bunga oleh Wagub Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, Jumat (31/7/2020) 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - Libur panjang atau long weekend pada Hari Raya Idul Adha tahun 2020 dimanfaatkan untuk berlibur ke Pulau Dewata melalui transportasi udara.

Hal ini terlihat dari data pergerakan penumpang domestik di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali periode 30 Juli - 3 Agustus kemarin terjadi peningkatan cukup signifikan.

“Periode libur panjang hari raya Idul Adha kemarin pergerakan penumpang domestik mencapai 20.787 orang. Baik itu kedatangan maupun keberangkatan meninggalkan Bali,” jelas Communication and Legal Manager PT. Angkasa Pura I Kantor Cabang Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai Bali, Andanina Dyah Permata Megasari, Selasa (4/8/2020) kepada tribunbali.com.

Andanina Megasari menambahkan melihat trafik tersebut untuk rata-rata pergerakan penumpang di periode tersebut mencapai 4 ribu orang.

Pelanggar Protokol Kesehatan di Australia Bisa Dikenai Denda Hingga Rp 200 juta

Terima Paket Kipas Angin Berisi Sabu dan Ekstasi, Tommy Terancam Hukuman 20 Tahun Penjara

Gelar Razia Gabungan di Hari ke 14 Ops Patuh Lempuyang 2020, Polres Badung Temukan 31 Pelanggaran

Sementara untuk pergerakan pesawat rute domestik kedatangan dan kedatangan pada periode sama diatas (30 Juli - 3 Agustus) mencapai 321 flight.

Untuk pergerakan pesawat rata-rata per hari periode tersebut mencapai 60 flight.

Rute domestik masih didominasi rute Jakarta baik dari Soekarno Hatta maupun Halim Perdanakusuma-Denpasar PP, Surabaya-Denpasar PP, dan kota besar lainnya.

Sementara itu, General Manager AirNav Indonesia Cabang Denpasar Kristanto, menegaskan bahwa pihaknya siap memberikan pelayanan navigasi penerbangan yang terbaik di wilayah udara Bali.

Hal ini bertujuan agar wisatawan yang menggunakan jasa angkutan udara merasa nyaman ketika terbang menuju Bali sehingga akan tertarik lagi untuk mengunjungi Bali.

"Pergerakan pesawat udara di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai untuk periode tanggal 1 sampai 30 Juli 2020 tercatat sejumlah 1.319 pergerakan pesawat. Angka ini meningkat dibandingkan jumlah pergerakan pesawat pada bulan Juni yaitu sejumlah 545 pergerakan pesawat udara,” imbuh Kristanto.

Selama satu pekan kebelakang (26-30 Juli 2020), Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai - Bali mencatat telah melayani sebanyak 17.757 penumpang rute domestik yang terangkut melalui 278 penerbangan.

Jika dibandingkan dengan pekan sebelumnya (19-23 Juli 2020), di mana terdapat 15.153 penumpang dan 256 penerbangan, maka terdapat pertumbuhan sebesar 17 persen untuk jumlah penumpang serta 8 persen untuk penerbangan rute domestik yang terlayani.(*)

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved