Breaking News:

Pertokoan di Kerobokan Terbakar Saat Pemilik Sedang Pulang Kampung

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Badung, I Wayan Wirya menyebutkan saat kejadian kebakaran bangunan dalam kondisi rolling door tertutup

Tribun Bali/Adrian Amurwonegoro
Kebakaran pertokoan di Jalan Raya Canggu - Kerobokan, Banjar Anyar Kaja Kerobokan, Badung, Bali, pada Kamis (6/8/2020) siang. 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kebakaran melanda sebuah deretan bangunan pertokoan di Jalan Raya Canggu - Kerobokan, Banjar Anyar Kaja Kerobokan, Badung, Bali, pada Kamis (6/8/2020) siang.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Badung, I Wayan Wirya menyebutkan saat kejadian kebakaran bangunan dalam kondisi rolling door tertutup dan sedang ditinggal pemiliknya pulang kampung.

"Pemiliknya sedang pulang kampung ke Baturiti, Tabanan, saat kejadian, rolling door dalam kondisi tertutup, menurut informasi, toko yang terbakar ini menjual bahan perlengkapan sarana upacara adat keagamaan Hindu, dan ada yang disewa pedagang bakso," kata Wirya saat dikonfirmasi Tribun Bali.

Terkait Kisruh Koperasi GASB Gianyar, Diskop Gianyar Minta Pengurus Bentuk Tim Pemburu Aset

Urus Dokumen Kependudukan secara Online di Denpasar, Berikut Langkahnya

Peluncuran Promo JSM Alfamart Live on Instagram, Dapatkan Give Away Voucher Senilai Rp 2 Juta

Terkait penyebab kebakaran, Wirya belum dapat memastikannya karena pada saat kejadian rolling door dalam kondisi tertutup dan api sangat cepat berkobar.

Dengan sigap unit Damkar Kabupaten Badung melakukan atensi di lokasi sehingga api dapat segera dipadamkan dan tidak menyambar ke bangunan lainnya.

"Kita belum bisa memastikan karena tertutup rolling door, yang jelas api sudah gede, itu bangunan satu pemilik, ada yang disewa pedagang bakso, timurnya digunakan pemilik sendiri jadi satu kesatuan bangunan, upaya pemadaman sekitar satu jam, kita harus dinginkan agar tidak melahap kiri kanannya, kalau telat 10 menit saja bisa hangus ke timur dan ke barat itu," ungkapnya. (*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved