Breaking News:

MotoGP Republik Ceska 2020

Usai GP Ceko, Berikut Klasemen MotoGP 2020, Yamaha Kuasai Tiga Besar

Pembalap Red Bull KTM, Brad Binder, keluar sebagai juara balapan MotoGP Republik Ceska 2020 yang berlangsung di Sirkuit Brno, Minggu (9/8/2020).

Editor: M. Firdian Sani
ANTARA FOTO/REUTERS/Marcelo Del Pozo/aww.
Pembalap Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo melaju saat seri perdana MotoGP 2020 yang digelar tanpa kehadiran penonton karena pandemi COVID-19 di Circuito de Jerez, Spanyol, Minggu, 19 July 2020. 

TRIBUN-BALI.COM - Pembalap Red Bull KTM, Brad Binder, keluar sebagai juara balapan MotoGP Republik Ceska 2020 yang berlangsung di Sirkuit Brno, Minggu (9/8/2020).

Bagi Brad Binder, ini merupakan podium pertama MotoGP yang dia dapat dalam musim debutnya di kelas premier.

Brad Binder menjadi pembalap rookie pertama yang memenangi balapan MotoGP setelah Marc Marquez (Spanyol) melakukkannya pada MotoGP Amerika Serikat 2013 di Sirkuit Austin.

Melalui hasil ini, pembalap asal Afrika Selatan itu mengantongi 25 poin. Dia kini berada di posisi kelima dalam klasemen pembalap sementara.

Menang dengan Status Rookie, Brad Binder Samai Rekor Marc Marquez

Binder naik 13 setrip setelah sebelumnya menempati posisi ke-18 dalam tabel klasemen seusai MotoGP Andalusia.

Posisi puncak masih ditempati Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dengan koleksi 59 poin. Quartararo hanya mendapat tambahan 9 poin setelah finis ketujuh.

Peringkat kedua juga masih diisi oleh Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha). Vinales gagal mendapat tambahan angka karena finis di posisi ke-14.

Meski Sempat Jatuh di FP1 MotoGP Republik Ceska, Maverick Vinales Telah Temukan Sentuhan Yerbaik

Di posisi ketiga, Franco Morbidelli yang naik podium kedua MotoGP Republik Ceska menggeser Andrea Dovizioso (Ducati) di urutan ketiga.

Morbidelli yang mendapat tambahan 20 poin kini berada di posisi ketiga klasemen sementara pembalap dengan raihan 31 poin.

Dovizioso turun satu tingkat ke urutan keempat. Dia gagal mengamankan posisi podium pada balapan kali ini meskipun poin yang didapat jumlahnya sama dengan milik Morbidelli.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved