Breaking News:

Sponsored Content

Armantha Rajin Mengikuti Serangkaian Kegiatan Prolanis, Menjadi Semakin Sehat

I Made Armantha (65) yang merupakan salah satu peserta Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dan juga peserta Prolanis

Istimewa
I Made Armantha (65) merupakan salah satu peserta Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dan juga peserta Program Pengelolaan Penyakit Kronis (Prolanis) 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR-Memasuki masa yang kini sudah tidak lagi produktif membuat sebagian masyarakat harus mengutamakan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran demi diri sendiri dan juga keluarga tercinta.

Seperti yang dilakukan oleh I Made Armantha (65) yang merupakan salah satu peserta Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dan juga peserta Program Pengelolaan Penyakit Kronis (Prolanis) yang terdaftar di Klinik Nurjaya yang ada di Kabupaten Badung, Bali.

Armantha tetap terlihat bersemangat di usia senjanya, merupakan salah satu penderita hipertensi atau darah tinggi yang rajin mengikuti serangkaian kegiatan program Prolanis.

Pensiunan PNS yang dulunya berprofesi sebagai guru ini, mengaku rutin mengikuti kegiatan Prolanis setiap bulannya.

Penyidik Kejati Bali Kembali Sita Aset Tri Nugraha

Jaksa Pinangki Ditetapkan Sebagai Tersangka Terkait Kasus Djoko Tjandra, Ditangkap Semalam

Babak Baru Kasus Mahasiswi S2 Tewas Tergantung di Rumah Pacar, Janggal & Keluarga Duga Dibunuh

Berada di masa peralihan menuju era normal baru seperti sekarang, tidak menyurutkan niatnya untuk tetap mengikuti kegiatan program Prolanis dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Bagi saya umur bukan sebuah alasan untuk bermalas-malasan atau berdiam diri saja di rumah dan juga bukan halangan untuk tetap aktif mengikuti berbagai kegiatan positif, salah satunya adalah program Prolanis,” ujar Armantha.

Armantha menambahkan, melalui kegiatan Prolanis ini, selain membantunya untuk menjadi semakin sehat juga dapat menambah teman dari sesama peserta Prolanis.

Ia berharap program Prolanis ini akan dilakukan secara terus menerus.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi saya, apalagi bagi saya sebagai penderita hipertensi yang harus menjalani pengobatan rutin setiap bulannya,” Jelas Armantha

Armantha merasa sangat terbantu dan berterima kasih dengan adanya program JKN-KIS, karena dengan adanya JKN-KIS ia telah mendapatkan pengobatan yang baik dan tentu saja tidak merepotkan keluarga dari segi biaya kesehatan.

Kepala Bidang Penjaminan Manfaat Primer BPJS Kesehatan Denpasar, I Kadek Budi Astawan berharap peserta Prolanis semakin sadar akan pentingnya kesehatan, paham mengenai manfaat dan prosedur Program JKN-KIS bagi peserta, memahami pola dan perilaku hidup sehat serta hubungan yang harmonis antara peserta, FKTP dan BPJS Kesehatan.

“Terima kasih atas antusiasme yang tinggi dari peserta Prolanis yang telah rutin mengikuti serangkaian kegiatan program ini dan semoga kita senantiasa diberikan kesehatan,” ungkap Budi (*)

Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved