Liga Champions

Neymar Sudah Menyamai Rekor Lionel Messi di Liga Champions

Dengan timnya tertinggal 0-1 beberapa menit sebelum laga berakhir, mantan bintang Barcelona itu memberikan assist untuk

Editor: DionDBPutra
TWITTER.COM/CHAMPIONSLEAGUE
Ekspresi penyerang Paris Saint-Germain, Neymar, dalam laga perempat final Liga Champions melawan Atalanta di Estadio do Sport Lisboa e Benfica. 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Bintang asal Brasil Neymar sudah menyamai rekor Lionel Messi di Liga Champions Eropa.

Neymar menorehkan namanya dalam buku rekor setelah berperan dalam kemenangan dramatis 2-1 Paris Saint-Germain ( PSG ) atas Atalanta di perempat final Liga Champions, Rabu malam atau Kamis (13/8/2020) WIB.

Dengan timnya tertinggal 0-1 beberapa menit sebelum laga berakhir, mantan bintang Barcelona itu memberikan assist untuk gol penyeimbang Marquinhos sebelum Eric Maxim Choupo-Moting mencetak gol penentu kemenangan untuk tim asuhan Thomas Tuchel itu.

Meski bukan penampilan terbaiknya, Neymar terlihat jelas berusaha keras memastikan PSG untuk melaju ke empat besar Liga Champions.

Catatan yang dihimpun media termasuk dari Goal, dalam laga melawan tim Italia tersebut, pemain berusia 28 tahun itu tercatat melakukan 16 dribble sukses.

Update Kasus Covid-19 Kota Denpasar, Sembuh 13 Orang, Positif Bertambah 6 Orang

Ramalan Zodiak 14 Agustus 2020: Aries Sedang Buruk, Cancer Butuh Istirahat, Scorpio Tahan Emosi

RB Leipzig vs Atletico Madrid, Diego Simeone Sebut Lawannya Sangat Berbahaya

Ini merupakan rekor yang hanya mampu dilakukan Lionel Messi dan Javier Zanetti dalam satu pertandingan Liga Champions.

Atalanta membuka keunggulan pada menit ke-27 melalui Mario Pasalic dan mereka hampir mengejutkan semua orang saat mempertahankan keunggulan 1-0 hingga menit-menit terakhir sebelum PSG membalikkan kedudukan.

Terlepas dari performa mengesankan Neymar saat menguasai bola, penyerang timnas Brasil tersebut kesulitan dalam penyelesaian akhir, ia gagal memanfaatkan dua peluang besar untuk mencetak gol dalam 45 menit pertama.

Namun, Neymar bermain dengan gigih dan menciptakan empat peluang sebelum akhirnya memberikan assist kepada Marquinhos di menit ke-90.

Neymar juga berperan dalam gol kedua PSG saat ia memberikan operan ke Kylian Mbappe beberapa menit kemudian di dalam kotak penalti Atalanta.

Mbappe lalu mengirimkan umpan tarik ke Choupo-Moting sebelum ia menceploskan ke gawang Atalanta.

Kemenangan tersebut akan membuat PSG menghadapi pemenang dari laga antara RB Leipzig atau Atletico Madrid di semifinal Liga Champions pada 18 Agustus mendatang.

Hadiah Ulang Tahun ke-50 PSG

Manajer Paris Saint-Germain Thomas Tuchel mengaku bangga bisa merayakan hari jadi timnya yang ke-50 dengan meraih kemenangan dramatis 2-1 atas Atalanta di Stadion da Luz, Lisbon, Portugal.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved