Breaking News:

Upacara HUT Ke-75 RI di Buleleng Dilaksanakan Terbatas di Lobi Kantor Bupati

Upacara peringatan hari Kemerdekaan RI ke-75 di Buleleng akan dilaksanakan dengan jumlah peserta terbatas

Tribun Bali/Ratu Ayu Astri Desiani
Pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Buleleng saat melakukan latihan di Lobi Kantor Bupati Buleleng, Buleleng, Bali, Jumat (14/8/2020). 

TRIBUN-BALI.COM, BULELENG - Upacara peringatan hari Kemerdekaan RI ke-75 di Buleleng, Bali, yang jatuh pada Senin (17/8/2020) mendatang, akan dilaksanakan dengan jumlah peserta terbatas.

Bahkan, lokasi upacaranya kini tidak lagi dilaksanakan di Taman Kota Singaraja, Buleleng.

Melainkan akan digelar di Lobi Kantor Bupati Buleleng, mengingat saat ini sedang dalam situasi pandemi Covid-19.

Kabid Pemuda, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Buleleng Ida Bagus Surya Barata dikonfirmasi, Jumat (14/8/2020), mengatakan selain lokasi upacaranya berbeda, jumlah pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) juga berbeda.

Dimana, jika sebelumnya sebanyak 70 orang, kali ini jumlahnya dibatasi hanya tiga orang.

Terdiri dari dua orang penggerek dan satu orang pembawa bendera.

"Paskibranya kami ambil dari adik-adik yang bertugas di tahun 2019 lalu. Kami hanya ambil 10 orang untuk diseleksi lagi tiga orang bertugas pagi, dan tiga orang bertugas di sore hari saat penurunan bendera. Ini arahan dari pusat," terangnya.

Paskibra yang bertugas saat pelaksanaan upacara, diakui Surya, tidak di-rapid test.

Ini atas pertimbangan Dinas Kesehatan Buleleng, mengingat selama ini mereka tidak pernah bepergian jauh, dan hanya melaksanakan proses pembelajaran dari rumah.

"Persiapan 10 hari, saat ini sudah masuk latihan pengibaran dan penurunan. Acara pengukuhan tidak ada, karena mereka sebelumnya sudah bertugas di tahun 2019 lalu," ucap Surya.

Lebih lanjut, Surya menyebut, upacara peringatan hari Kemerdekaan RI yang diselenggarakan di Lobi Kantor Bupati nantinya akan dilaksanakan lebih awal, yakni pukul 08.00 Wita.

Sebab, bupati bersama instasi lainnya selanjutnya akan mengikuti upacara secara virtual bersama pusat, pada pukul 11.00 Wita.

(*)

Penulis: Ratu Ayu Astri Desiani
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved