Breaking News:

Corona di Bali

Membantu Perekonomian Masyarakat, DPC PDIP Klungkung Kembali Gelar Pasar Gotong Royong

Membantu Perekonomian Masyarakat Saat Masa Pandemi, DPC PDIP Klungkung Kembali Gelar Pasar Gotong Royong

Tribun Bali/Eka Mita Suputra
DPC PDIP Klungkung kembali melaksanakan pasar gotong royong krama Bali, Jumat (21/8/2020). Kali ini kegiatan tersebut dilaksankan di Pasar Tradisional Desa Akah, Klungkung. 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA- DPC PDIP Klungkung kembali menggelar pasar gotong royong, untuk membantu memulihkan perekonomian masyarakat di saat masa pandemi Covid-19, Jumat (21/8/2020).

Kali ini kegiatan tersebut difokuskan di Pasar Tradisional Desa Akah, Klungkung, Bali.

"Sesuai dengan surat edaran Gubernur dan intruksi partai, kami kembali melaksanakan Pasar Gotong Royong Krama Bali. Kali ini menyasar Pasar Tradisional Desa Akah. Semua komponen partai kita libatkan, untuk ikut berpartisipasi di kegiatan ini," ungkap Sekretaris DPC PDIP Klungkung, Sang Nyoman Putrayasa, Jumat (21/8/2020).

Pasar gotong-royong tersebut dimulai dari pukul 06.00 Wita, sampai dengan pukul 08.45 Wita.

Jadwal Final Liga Europa Sevilla vs Inter Milan, Malam ini Live di SCTV

Punya Manfaat Menenangkan, Coba Letakkan 8 Tanaman Ini di Kamar untuk Tidur Lebih Nyenyak

7 Film Korea Ini Pernah Mendapatkan Pemasukan Tertinggi, Cocok untuk Menemani Liburan Anda

Semua komponen partai diminta berbelanja berbagai komoditi, untuk membantu perekonomian para pedagang dan petani lokal dalam memasarkan produknya disaat masa pandemi Covid-19.

"Ada berbagai komoditi yang tadi dipasarkan di Pasar Akah, misalnya hasil pertanian seperti sayur mayur, produk olahan seperti tahu tempe, dan lainnya. Produk dari petani lokal, olahan UMKM lokal kami beli. Masyarakat juga kami arahkan untuk berbelanja di pasar tradisional, untuk gotong-royong membantu perekonomian masyarakat di tengah situasi pandemi seperti saat ini," jelas Sang Nyoman Putrayasa.

Selain untuk meningkatkan hasil penjualan para pedagang, pasar gotong-royong ini juga berkontribusi melindungi konsumen dari tengkulak.

"Setidaknya dengan adanya kegiatan pasar gotong royong, ada peningkatan penghasilanlah dari para pedagang. Produk petani lokal yang susah laku saat pandemi, juga bisa terjual sehingga ekonomi juga jadi terus bergerak," ungkapnya.

Kegiatan pasar gotong royong seperti ini, rencana kedepannya akan terus dilakukan.

Setiap pelaksanaannya juga akan terus dievaluasi.

"Kami akan terus evaluasi, nanti apakah dilaksanakan setiap minggu, atau sebulan sekali. Intinya selama surat edaran itu belum dicabut, kami terus bergerak bergotong-royong membantu perekonomian masyarakat melalui kegiatan ini," ungkapnya.

Pasar Gotong Royong Krama Bali, dilaksanakan sesuai dengan Surat Edaran Gubernur Bali No 1536 tahun 2020 dan intruksi Ketua DPD PDIP Bali I Wayah Koster.

Kegiatan ini dilaksankan untuk mempercepat pemulihan perekonomian rakyat, dari dampak pandemi Covid-19 dengan memfasilitasi  pemasaran produk pertanian, perternakan, perikanan, dan industri lokal masyarakat Bali. (*).

Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved