Breaking News:

Menteri Sosial Sambangi Klungkung, Minta E-Warong Harus Datangkan Produk Pangan Lokal

Dalam kesempatan itu, Juliari P Batubara menekankan pentingnya suplai produk pangan lokal ke e-warong, untuk menggerakan ekonomi kerakyatan.

Tribun Bali/Eka Mita Suputra
Menteri Sosial Juliari P. Batubara meninjau penyaluran BST (Bantuan Sosial Tunai) di Banjar Pancingan, Desa Kusamba, dan salah saru E-Warong di Desa Pesinggahan, Klungkung, Jumat (21/8/2020). 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Menteri Sosial Juliari P. Batubara meninjau penyaluran BST (Bantuan Sosial Tunai) di Banjar Pancingan, Desa Kusamba, dan salah saru E-Warong di Desa Pesinggahan, Klungkung, Jumat (21/8/2020).

Dalam kesempatan itu, Juliari P Batubara menekankan pentingnya suplai produk pangan lokal ke e-warong, untuk menggerakan ekonomi kerakyatan.

Menteri Sosial Juliari P Batubara tiba di Banjar Pancingan, Desa Kusamba sekira pukul 10.00 Wita, dan disambut langsung Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta.

Seusai meninjau penyerahan BST di banjar tersebut, Ia sempat menyinggung bagaimana  imbas dari pandemi Covid-19 terhadap sektor perekonomian di Bali.

Disdikpora Bali Beberkan Kendala Guru, Orang Tua dan Siswa Selama Pembelajaran Daring

Update, Beberapa Upaya Pemerintah Indonesia Membangkitkan Ekonomi di Tengah Pandemi Covid-19

AMSI Gelar Kongres Kedua Mengusung Tema Membangun Ekosistem Media Siber Berkelanjutan

" Selama ini saya ke Bali, baru kali ini saya lihat Bali sangat sepi dari aktivitas pariwisata. Bahkan jauh lebih sepi dari saat Bom Bali I. Sehingga dampak ekonomi bagi masyarakat Bali secara umum sangat terasa saat ini," ujar Juliari P Batubara.

Oleh karena belum membaiknya kondisi ekonomi dan daya beli masyarakat, pemerintah pusat  pun memperpanjang penerimaan BST hingga akhir tahun 2020.

" Selama pandemi Covid-19 ini tentu kegiatan ekonomi masyarkaat terpengaruh. Meski tidak bisa menggantikan penghasilan masyarakat sepenuhnya, tetapi setidaknya bisa mengurangi kesulitan dan beban warga dimasa pandemi ini.

Apa yang kami berikan ini, mudah-mudahan juga bisa menggerakkan ekonomi lokal, dan bisa dibelanjakan di daerahnya masing-masing," ujar Mensos Juliari Batubara.

Setelah meninjau penyaluran BST, rombongan menteri Juliari P Batubara lalu menyempatkan diri meninjau salah satu E-Warong di Desa Pesinggahan, Klungkung. E-warong merupakan beberapa warung di desa, yang ditugaskan Dinas Sosial untuk dapat menyalurkan BPNT (bantuan pangan non tunai) ke masyarakat.

Ia berharap produk pangan seperti beras, telur yang dijual atau disalurkan di E-Warong kepada warga penerima manfaat  di Kabupaten Klungkung, bisa di suplai dari produk lokal Klungkung sendiri.

Halaman
12
Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved