Breaking News:

OJK Dorong Fintech Ikut Berperan dalam Pemulihan Ekonomi Nasional

Nurhaida dalam kesempatan itu, juga meresmikan peluncuran Roadmap Digital Financial Innovation dan Digital Financial Literacy (DFL).

Laporan Wartawan Tribun Bali, A A Seri Kusniarti

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Otoritas Jasa Keuangan (OJK), mendorong industri financial technology (fintech) terus memperluas keberadaannya dalam memajukan industri jasa keuangan.

Termasuk meningkatkan perannya dalam upaya pemulihan ekonomi nasional.Demikian disampaikan Wakil Ketua Dewan Komisioner OJK, Nurhaida, saat membuka Web Seminar Virtual Innovation Day 2020 dengan tema “Accelerating Economic Recovery Through Financial Technology Innovation” diselenggarakan OJK bersama Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH) di Jakarta beberapa hari lalu.

Nurhaida dalam kesempatan itu, juga meresmikan peluncuran Roadmap Digital Financial Innovation dan Digital Financial Literacy (DFL).

Digital Finance Innovation Roadmap and Action Plan 2020-2024, merupakan inisiatif yang dilakukan OJK dalam perannya sebagai akselerator, kolabolator, dan talent promoter bagi industri fintech dalam periode 2020 - 2024.

Golkar Bali Perkirakan Rekomendasi Paslon di Pilkada Badung dan Denpasar Keluar 28 Agustus 2020

Para Ketua Terpilih Sowan ke Sugawa Korry Usai Dapat Hadiah Terpilih Secara Aklamasi di Musda 2020

Nuril Bawa Pegadaian di Bali Tumbuh Melesat

Sementara Digital Financial Literacy, merupakan kurikulum yang disiapkan OJK melalui media buku, e-book, video animasi, permainan interaktif serta bentuk edukasi lainnya dalam rangka mendukung peningkatan pertumbuhan angka literasi dan inklusi keuangan berkelanjutan.

“Seperti yang dialami seluruh dunia, terdapat ketergantungan besar pada financial technology dan inovasi untuk bertahan dari krisis saat ini. Dan mempercepat proses pemulihan ekonomi. Mengingat pentingnya inovasi keuangan digital, OJK merasa perlu memanfaatkan momentum tersebut,” katanya, dalam siaran pers yang diterima Tribun Bali, Rabu (26/8/2020).

 Nurhaida menjelaskan dengan memanfaatkan keunggulan teknologinya, industri fintech dapat memainkan peran penting dan memanfaatkan peluang di masa pandemi ini.

Untuk mendorong inklusi keuangan, dan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi negara.

 Selain itu, OJK juga berupaya mempercepat transformasi digital di sektor keuangan, mengingat kebutuhan masyarakat akan produk dan jasa keuangan berbasis teknologi yang semakin tinggi.

Halaman
123
Penulis: AA Seri Kusniarti
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved