Breaking News:

BPJamsostek Bali Denpasar Targetkan 259.476 Penerima BSU, Masih Kurang 6 Persen

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan atau BPJamsostek Cabang Bali Denpasar menargetkan sebanyak 259.476 pekerja penerima upah ber

Tribun Bali/Adrian Amurwonegoro
Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan atau BPJamsostek Cabang Bali Denpasar, Mohamad Irfan dalam kesempatan Bincang Tribun Bali dipandu oleh host Kambali, yang disiarkan live streaming dari studio melalui channel facebook dan youtube Tribun Bali, pada Kamis (27/8/2020). 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan atau BPJamsostek Cabang Bali Denpasar menargetkan sebanyak 259.476 pekerja penerima upah bergaji di bawah Rp 5 juta di Bali untuk mendapatkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) dari pemerintah pusat.

Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan atau BPJamsostek Cabang Bali Denpasar, Mohamad Irfan mengatakan, per 25 Agustus 2020 sudah ada sebanyak 238.258 peserta yang sudah disetorkan kepada BPJamsostek Cabang Bali Denpasar.

Seperti disampaikan dalam acara Bincang Tribun Bali dipandu oleh host Kambali, yang disiarkan secara live streaming dari studio melalui channel Facebook dan youtube Tribun Bali, pada Kamis (27/8/2020).

“Kami ditugaskan oleh pemerintah untuk mengumpulkan nomor rekening para pekerja sesuai persyaratan, kami  menargetkan kepesertaan aktif untuk BSU sebanyak 259.476 pekerja, per 25 Agustus 2020 sudah ada 238.258 pekerja yang didaftarkan oleh perusahaan, artinya masih 6 persen dari target kami atau sekitar 21.218 pekerja,” kata Irfan.

Jaksa Pinangki Tolak Diperiksa Penyidik Mabes Polri karena Ingin Dijenguk Anaknya

Desa Sidakarya Denpasar Sabet Juara I Desa Produktif Bebas Covid-19 Se-Bali

BSU Pekerja Mulai Ditransfer ke Rekening Hari Ini, Termasuk Pekerja di Bali

Irfan menjelaskan, bagi pekerja atau perusahaan yang belum menyetorkan rekening kepada BPJamsostek masih memiliki kesempatan sampai dengan 31 Agustus 2020.

Pihaknya mendorong penuh ihwal BSU pekerja ini sebagai manfaat tambahan peserta BPJamsostek yang langsung masuk ke rekening para pekerja swasta atau non PNS dan BUMN bergaji di bawah Rp 5 juta.

Para pemberi kerja diimbau untuk segera melaporkan nomor rekening tenaga kerja yang memenuhi syarat.

“Kami terus dorong data peserta aktif, para pekerja juga harus proaktif menanyakan ke HRD-nya, kami beri batas waktu 31 Agustus 2020 untuk mengumpulkan seluruh rekening untuk kami sampaikan ke kantor pusat agar pekerja bergaji di bawah Rp 5 juta mendapatkan bantuan ini,” ujarnya.

Banyak Inovasi, Banyuwangi Sosialisasikan Inovasi Layanan Adminduk ke Desa-Desa

Tingkatkan Ketahanan Pangan Warga di Masa Pandemi, Banyuwangi Gelar Festival Pangan Non Beras

Tenaga Kontrak Disdikpora Buleleng Dipastikan Meninggal dengan Hasil Swab Positif Covid-19

Bantuan Subsidi Upah (BSU) pekerja tahap pertama mulai dicairkan oleh pemerintah dan dilaunching langsung oleh Presiden Joko Widodo serentak secara nasional di-transfer kepada masing-masing rekening 2,5 juta penerima manfaat di berbagai daerah termasuk Provinsi Bali, pada Kamis (27/8/2020).

Sementara itu, untuk tahap kedua, disampaikan Irfan, dana BSU pekerja bakal digelontorkan paling lambat pada pertengahan bulan September 2020 bantuan sudah diterima seluruh peserta.

Irfan menyampaikan, ada 2 metode yang bisa dilakukan perusahaan menyetorkan rekening pekerjanya, yakni melalui  Sistem Informasi Pelaporan Peserta (SIPP) dan melaporkan dalam bentuk template.

“Harus dipastikan sesuai persyaratan, BPJamsostek Program Penerima Upah aktif sampai dengan Juni 2020, gaji di bawah Rp 5 juta dan nomor rekening aktif. Gelombang kedua arahan pemerintah akan segera dikucurkan, data siap diserahkan kepada pemerintah, paling lambat pertengahan September tersalurkan semuanya,” ujarnya. (*)

Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved