Breaking News:

Gilimanuk Jadi Salah Satu Target Revitalisasi Bumi Menparekraf

Kemenparekraf Pusat pun akan melakukan revitalisasi pariwisata di 10 destinasi, yang salah satunya ialah kawsana wisata Gilimanuk, Kabupaten Jembrana

Pemkab Jembrana
Sosialisasi dan pelatihan revitalisasi bumi untuk menggeliatkan perekonomian Jembrana di Kawasan Gilimanuk, Jembrana, Bali.  

TRIBUN-BALI.COM, JEMBRANA - Enam bulan lebih sudah pandemi Covid-19 mengendorkan geliat ekonomi, terutama di bidang pariwisata Provinsi Bali.

Kemenparekraf Pusat pun akan melakukan revitalisasi pariwisata di 10 destinasi, yang salah satunya ialah kawasan wisata Gilimanuk, Kabupaten Jembrana, Bali.

Sebab, pariwisata masih menjadi tumpuan utama penghasil perekonomian warga, kemudian pertanian, dan sektor lainnya.

Sosialisasi revitalisasi bumi ini dilakukan Kemenparekraf dengan dihadiri Bupati Jembrana I Putu Artha bersama Sekda I Made Sudiada, Asisten I I Nengah Ledang, dan beberapa pimpinan OPD, dua hari lalu.

Sementara dari pusat, diwakili Kepala Sub Koordinator Promosi Minat Khusus Bantuan II, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Rizki Permana Rizal mengatakan, kegiatan sosialisasi revitalisasi bumi berupa pelatihan ini dilaksanakan guna memulihkan ekonomi Bali, khususnya di sektor pariwisata.

Sebab, dampak Covid-19 ini sangat luar biasa bagi sektor pariwisata.

Namun dari sisi regulator, pihaknya berusaha memberikan program-program yang pengaruhnya langsung dirasakan oleh masyarakat.

Bahkan, selain Jembrana sosialisasi kegiatan revitalisasi bumi akan menyasar 9 destinasi lainnya.

"Ini berdasarkan laporan dari masing-masing daerah. Sosialisasi dengan sasaran setiap destinasi sebanyak 100 orang dari target 1.600 orang,” ucapnya.

Halaman
12
Penulis: I Made Ardhiangga Ismayana
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved