Breaking News:

PDAM Klungkung Kekurangan Kapasitas Air Bersih di Kecamatan Dawan

PDAM Klungkung hingga saat ini masih kekurangan kapasitas air bersih, untuk disalurkan ke sambungan rumah di Kecamatan Dawan

PDAM Klungkung
Pembangunan sumur bor di selatan Kantor Camat Dawan, Klungkung, Bali, Rabu (2/9/2020). Pembangunan sumur bor itu untuk optimalisasi kapasitas produksi air PDAM Klungkung. 

TRIBUN-BALI.COM, KLUNGKUNG - PDAM Klungkung hingga saat ini masih kekurangan kapasitas air bersih, untuk disalurkan ke sambungan rumah di Kecamatan Dawan, Klungkung, Bali.

Untuk optimalisasi, tahun ini dibangun satu sumur bor di Desa Dawan Kelod, tepatnya di sisi selatan Kantor Camat Dawan.

Hanya saja pembangunan satu sumur bor itu, masih dianggap kurang jika dibandingkan pertumbuhan pemukiman di Kecamatan Dawan.

Dirut PDAM Klungkung I Nyoman Renin tidak menampik pelayanan PDAM di Kecamatan Dawan belum maksimal.

Hal ini dikarenakan kapasitas produksi air bersih yang ada di Kecamatan Dawan, belum sebanding dengan jumlah sambungan rumah.

"Kalau di Kecamatan Dawan tidak ada sumber mata air, sehingga produksi air bersih mengandalkan air bawah tanah," ujar Nyoman Renin, Rabu (2/9/2020).

Nyoman Renin pun membeberkan data, 8 titik sumur bor yang tersebar di Kecamatan Dawan, menghasilkan kapasitas air bersih kurang lebih 58,9 liter per detik.

Kapasitas itu idealnya untuk melayani sekitar 4.640 sambungan rumah.

Namun saat ini di Kecamatan Dawan sudah terdapat total 5.441 sambungan rumah.

"Ada selisih lagi 801 sambungan rumah, dan estimasi membutuhkan produksi air bersih sekitar 10 liter per detik," ungkap Renin.

Halaman
12
Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved