Breaking News:

Bincang Tribun Bali

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, BNNK Badung Kampanyekan Hidup 100 Persen

Berbagai upaya dilakukan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Badung untuk mencegah penyalahgunaan narkoba

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Berbagai upaya dilakukan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Badung untuk mencegah penyalahgunaan narkoba.

Bahkan, BNNK Badung mengajak masyarakat untuk mengampanyekan hidup 100 persen.

Kepala BNNK Badung AKBP I Nyoman Sebudi saat dikonfirmasi belum lama ini mengaku pada kampanye hidup 100 persen, BNNK Badung mengaku sudah melakukan beberapa upaya menindaklanjuti hal tersebut.

Upaya yang dilakukan seperti melakukan sosialisasi melalui kendaraan pencegahan dan pemberdayaan.

"Dalam hal ini kami mengimbau ke masyarakat menggunakan masker, cuci tangan, jaga jarak dan yang lainnya. Itu kan kami juga ikut membantu program pemerintah. Selain diselipi imbauan bahaya narkoba," katanya.

Selain itu, pihaknya juga mengaku membentuk duta dan relawan anti narkoba di Kabupaten Badung, yang sudah dilantik dan dinamakan "Keren Badung" atau Kelompok Relawan Anti Narkotika Badung.

"Keren Badung ini keanggotaannya dari lapisan masyarakat, termasuk juga kaum milenial. Nanti di Dinas Kesehatan ada Saka Krida, yang nantinya juga akan dibentuk untuk ikut menjadi duta narkoba," bebernya.

Lanjut dijelaskan, semakin banyaknya relawan, maka semakin mampu menjadi penyuluh handal dalam bidang sosialisasi narkoba, khususnya di lingkungannya.

"Selain itu kami juga melaksanakan MOU dengan instansi terkait yang berhubungan dengan penyalahgunaan narkoba. Jadi bagaimana caranya kita mampu mengantisipasi lebih awal," jelasnya.

Dalam kampanye hidup 100 persen, mantan Polsek Kota Singaraja itu, mengatakan pihaknya terus melakukan sambang ke masyarakat, termasuk penyuluhan ke sekaa teruna.

Halaman
12
Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved