Breaking News:

Sponsored Content

Tingkatkan Daya Literasi, Penerbit Erlangga Bali Sumbang Rak dan Ratusan Buku di Desa Sumerta Kelod

Daya Literasi masyarakat merupakan penting bagi generasi penerus untuk menciptakan bangsa yang cerdas dan berwawasan luas.

Tribun Bali/Adrian Amurwonegoro
Rak dan ratusan buku secara simbolis diserahkan oleh diserahkan oleh Marcomm Penerbit Erlangga Bali, Rachmadi Gunawan bersama Assisten Manager Penerbit Erlangga Bali Wayan Sumarata dan diterima langsung oleh Kepala Desa Sumerta Kelod, I Gusti Ketut Anom Suardana di Kantor Kelurahan Sumerta Kelod, Denpasar, Bali pada Kamis (3/9/2020). 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Daya Literasi masyarakat merupakan penting bagi generasi penerus untuk menciptakan bangsa yang cerdas dan berwawasan luas.

Hal inilah yang melatarbelakangi Penerbit Erlangga Bali menyalurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa rak buku dan ratusan buku beraneka judul.

Rak dan ratusan buku tersebut secara simbolis diserahkan oleh diserahkan oleh Marcomm Penerbit Erlangga Bali, Rachmadi Gunawan bersama Assisten Manager Penerbit Erlangga Bali Wayan Sumarata dan diterima langsung oleh Kepala Desa Sumerta Kelod, I Gusti Ketut Anom Suardana di Kantor Kelurahan Sumerta Kelod, Denpasar, Bali pada Kamis (3/9/2020).

Penyerahan juga disaksikan oleh pihak Dinas Perpus dan Arsip Kota Denpasar diantaranya Kabid Deposit A A Sagung Yuli Suryawathi, SE,M.Si , Kasi Deposit, Putu Etik Sumartini, SH , dan Kasi Pengembangan dan Pengolahan Bahan Pustaka, Dra. Ni Nyoman Darmiati.

Marcomm Penerbit Erlangga Bali, Rachmadi Gunawan mengatakan, penyerahan bantuan ini dalam rangka mendukung program pendidikan Pemerintah Provinsi Bali, di mana Desa Sumerta Kelod akan mewakili Provinsi Bali mengikuti lomba perpustakaan desa tingkat nasional.

Tertangkap Kamera, Ini Penampakan Mobil Toyota Starlet yang Hidup Lagi setelah Mati Suri 20 Tahun

Tips Menghilangkan Bibir Hitam secara Alami, Sudahi Kebiasaan Menggigit Bibir

Fokus Liga I, Teco dan Tim Dokter Tekankan Pentingnya Asupan Gizi dan Pola Makan

“Penerbit Erlangga menyerahkan bantuan berupa satu rak buku beserta sejumlah 105 buku cerita, bacaan anak maupun orang dewasa,” kata Rachmadi kepada Tribun Bali.

Penerbit Erlangga terlebih dahulu berkoordinasi dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Denpasar karena sesuai instruksi manajemen CSR rak dan buku diserahkan kepada kelurahan atau desa yang memiliki taman bacaan.

“Kami koordinasi dulu dan disarankan ke Desa Sumerta Kelod yang memiliki taman bacaan dan juga menjadi perwakilan Provinsi Bali dalam lomba perpustakaan tingkat nasional," ujarnya.

Pihaknya berharap semakin banyak koleksi buku maka semakin banyak literasi yang diperoleh masyarakat.

Halaman
123
Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved