Breaking News:

Diduga Bagian dari Sindikat, Polresta Denpasar Berhasil Ringkus 2 WNA Terkait Kasus Narkoba

Kapolresta menjelaskan, seorang WNA yang ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka adalah, berinisial C berperan sebagai bandar merangkap pengedar,

Humas Polresta Denpasar
Kapolresta Denpasar menunjukkan barang bukti yang berhasil disita dari dua orang WNA tindak pidana narkotika dalam press rilis di Mapolresta Denpasar, pada Kamis (3/9/2020). 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Sat Resnarkoba Polresta Denpasar bersama Satgas CTOC (Counter Transnational and Organize Crime) Polda Bali berhasil meringkus dua orang Warga Negara Asing (WNA) atas dugaan tindak pidana Narkotika di wilayah hukum Polresta Denpasar.

Hal ini diungkap oleh Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan dalam press rilis yang digelar di Mapolresta Denpasar, pada Kamis (3/9/2020).

Kapolresta menjelaskan, seorang WNA yang ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka adalah, berinisial C berperan sebagai bandar merangkap pengedar, laki-laki, berkewarganegaraan Inggris berusia 32 tahun.

Tersangka C ditangkap di sebuah kos Jalan Dewi Sri, Kuta, Badung pada Selasa (1/9/2020) malam dengan barang bukti yang diamankan berupa 14 paket kristal bening dengan berat bersih 11,84 gram dan 15 butir ekstasi warna ungu logo granat.

Lagi, 2 Pasien Positif Covid-19 di Denpasar Meninggal, Kasus Positif Bertambah 26 Orang

Miliki Citarasa yang Khas, Dusun Langkan Bangli Masuk dalam Daftar MPIG Kopi Kintamani Bali

Majelis Hakim Telah Ditetapkan, Jerinx SID Disidang Kamis Pekan Depan

Tersangka C sudah tinggal di Bali sejak tahun 2019 sampai sekarang dan sudah menjadi pengedar Narkoba jenis Sabu dan ekstasi mulai tahun 2019.

Tersangka mendapatkan barang dari seseorang yang belum diketahui keberadaanya, tersangka menerangkan sudah 3 kali menjual sesama WNA didaerah Kuta dan mendapat upah sekali tempel senilai Rp 500.000.

Lanjutnya, satu tersangka WNA lainnya adalah AWC yang berperan sebagai kurir, laki-laki, berkewarganegaraan Australia berusia 44 tahun, ia ditangkap di sebuah villa di Jalan Nakula, Seminyak, Kuta, Badung pada Rabu (2/9/2020) dini hari dengan barang bukti yang berhasil diamankan berupa satu paket kristal bening dengan berat bersih 1,23 gram.

Tersangka AWC sudah tinggal di Bali sejak tahun 2020 sampai sekarang, tersangka sudah menjadi kurir Narkoba jenis Shabu mulai tahun 2020, ia mendapatkan barang dari tersangka C, ia menerangkan sudah 2 kali menempel di daerah Kuta dan mendapat upah sekali tempel Rp 200.000.

 “Kasus ini berawal dari pengeangan penangkapan warga lokal kita, WNI, kemudian dikembangkan mendapat dua  orang tersangka WNA. Modus operandi dengan cara menyimpan, mengantar atau dengan cara menempel narkotika. Alasan kedua tersangka melakukan tindak pidana Narkotika adalah faktor ekonomi,” papar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan

Halaman
123
Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved