Breaking News:

Hari Pelanggan, PLN Luncurkan Layanan Super Merdeka UMKM/IKM

Merayakan Hari Pelanggan Nasional tahun 2020, dan masih dalam rangkaian memeriahkan HUT RI Ke 75 PLN memberikan keringanan Biaya Penyambungan (BP)

PLN
Promo hari pelanggan dari PLN. 

Laporan Wartawan Tribun Bali Anak Agung Seri Kusniarti

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Merayakan Hari Pelanggan Nasional tahun 2020, dan masih dalam rangkaian memeriahkan HUT RI Ke 75 PLN memberikan keringanan Biaya Penyambungan (BP) tambah daya sebesar 75 persen untuk memberdayakan dan menumbuhkan kegiatan ekonomi bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Industri Kecil Menegah (IKM).

Satu diantaranya dengan mengeluarkan program "Super Merdeka UMKM / IKM". Layanan ini berlaku sejak 4 September 2020 hingga 3 Oktober 2020.

Program ini memberikan keringanan, bagi  pelanggan golongan tarif bisnis dan industri tegangan rendah mulai dari daya 450 VA sampai dengan daya 13.200 VA dengan pilihan daya akhir sampai dengan daya 16.500 VA.

"Ini sebagai wujud PLN hadir di tengah masyarakat, terutama bagi pelaku UMKM dan IKM. Hal ini dilakukan untuk memberikan keringanan biaya tambah daya yang super ekonomis demi membantu meningkatkan produktivitas UMKM dan IKM ditengah pandemi," ujar Direktur Niaga dan Pelayanan Pelanggan, Bob Saril,dalam siaran pers Jumat (4/9/2020).

Berbagi Kuota Pendidikan 10.000 GB, XL Axiata Luncurkan Layanan Online XL Center

Cerita Luna Maya Dijauhi Orang saat Syuting Karena Baru Pulang dari Brasil: Gak Ada Mau Deketin Gue

Ini Rahasia Yuni Shara Terlihat Awet Muda, Ungkap Kunci Utamanya dan Berpikir Santai

Mengingat UMKM/IKM adalah backbone kegiatan ekonomi pada saat ini, layanan Super Merdeka merupakan kepekaan PLN kepada pelanggan UMKM/IKM yang membutuhkan listrik untuk kegiatan bisnisnya.

"Kami ingin memberikan ruang lebih besar kepada para pelanggan UMKM/IKM dari Sabang sampai Merauke untuk bisa meningkatkan bisnisnya dengan layanan yang super murah ini" imbuh Bob.

Bagi pelanggan yang ingin menikmati promo  "Super Merdeka UMKM / IKM" dapat menghubungi PLN melalui Contact Center PLN 123, yang dapat diakses melalui ponsel (kode area+123), telepon 123, e-mail pln123@pln.co.id, Twitter @pln_123, Facebook PLN 123, Instagram @pln123_official, website www.pln.co.id, aplikasi PLN MOBILE, serta melalui Kantor Unit Layanan Pelanggan PLN terdekat.

Tidak hanya mengeluarkan layanan super merdeka UMKM/IKM, di hari special bagi pelanggan ini, PLN juga mengadakan sejumlah kegiatan salah satunya yaitu webinar dengan pelanggan yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia. 

Tidak ingin melewatkan kesempatan untuk menyapa pelanggan, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Bali juga turut melaksanakan webinar yang dihadiri sekitar 85 pelanggan terpilih PLN di seluruh wilayah Bali. 

Mobil Dinas Dipakai Nikahan Warga Disoal Ombudsman dan DPRD, Begini Tanggapan Wakil Wali Kota Bekasi

Seluruh Desa di Karangasem Pernah Ditemukan Kasus Positif Covid-19

Banyak Masyarakat Kota Denpasar Terdampak Covid-19, Jaya-Wibawa Dorong BLT Cair Sebelum Galungan

Dalam kesempatan tersebut, General Manager PLN UID Bali, Adi Priyanto, merasa sangat senang karena dapat menyapa pelanggan setia PLN. "Meski via online, kami ucapkan terimakasih kepada pelanggan yang sudah bergabung memeriahkan Hari Pelanggan Nasional ini," ucap Adi. 

Di hari yang spesial tersebut, Senior Manager Niaga dan Pelayanan Pelanggan PLN Bali, Fintje Lumembang, juga memberikan penjelasan kepada pelanggan terkait program PLN yang bisa dimanfaatkan salah satunya yaitu promo tambah daya SuperWOW yang masih berlangsung.

"Khusus pelanggan rumah tangga bisa tambah daya dengan harga murah, silahkan dimanfaatkan sebelum 30 September 2020," kata Fintje.

Di akhir sesi, GM PLN UID Bali juga menyampaikan harapannya serta memohon dukungan agar PLN bisa terus memberikan layanan terbaik untuk memenuhi tiap kebutuhan pelanggan. (*)

Penulis: AA Seri Kusniarti
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved