Breaking News:

Pilkada Serentak

Paket Jaya-Wira Daftar ke KPU Tabanan, Penetapan Calon Dilaksanakan 23 September 2020

Tepat pukul 10.36 Wita, Jumat (4/9/2020), pasangan calon bupati dan wakil bupati Tabanan, yang diusung PDIP, Jaya-Wira daftar ke KPU Tabanan

Tribun Bali/I Made Prasetia Aryawan
Calon bupati dan wakil bupati Tabanan, yang diusung PDIP, yakni I Komang Gede Sanjaya dan I Made Edi Wirawan (Jaya-Wira) saat memberikan keterangan usai melakukan pendaftaran di KPU Tabanan, Tabanan, Bali, Jumat (4/9/2020). 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Tepat pukul 10.36 Wita, Jumat (4/9/2020), pasangan calon bupati dan wakil bupati Tabanan yang diusung PDIP, yakni I Komang Gede Sanjaya dan I Made Edi Wirawan melakukan pendaftaran ke KPU Tabanan. 

Berkas pendaftaran secara umum sudah dinyatakan komplet dan tinggal menunggu verifikasi dari pihak KPU Tabanan.

Menurut pantauan di lapangan, sebelum melakukan pendaftaran ke KPU Tabanan, pasangan calon Jaya-Wira ini melaksanakan prosesi mejaya-jaya di Sekretariat DPC PDIP Tabanan, Tabanan, Bali.

Selanjutnya, mereka menuju KPU Tabanan.

Terlihat juga puluhan pendukung sudah lebih dulu berada di luar kawasan KPU Tabanan untuk memberikan dukungan, sebab KPU Tabanan sendiri menerapkan protokol kesehatan dengan membatasi yang boleh masuk ke gedung saat pendaftaran.

Calon bupati Tabanan yang diusung PDIP, I Komang Gede Sanjaya menyatakan, proses pendaftaran hari ini ke KPU Tabanan sesuai dengan instruksi DPD untuk mendaftar serentak di Bali.

"Ada instruksi dari DPD memang paslon PDIP di Bali serentak mendaftarkan diri 4 September 2020 ini (hari ini, red)," kata Sanjaya usai melakukan pendaftaran di KPU Tabanan.

Hanya saja, Sanjaya masih belum mau menggeber berapa angka target kemenangan di Pilkada Tabanan 2020.

Ia menyebut hanya bercermin pada pemilu sebelumnya, salah satunya adalah Pileg 2019 lalu.

Saat itu, PDIP berhasil meraih 28 kursi di legislatif Tabanan, dengan 28 kursi tersebut persentase suara sekitar 70 persen.

Halaman
12
Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved