Breaking News:

Corona di Bali

Sambut Dies Natalis ke-58, Unud Bagikan Ribuan Hand Sanitizer untuk Masyarakat

Unud melalui LPPM turut berperan membantu pemerintah dan masyarakat dalam rangka mencegah penyebaran pandemi Covid-19

Dokumentasi Unud
Foto: Rektor Universitas Udayana (Unud) Prof. Anak Agung Raka Sudewi menyerahkan hand sanitizer dan disinfektan kepada berbagai desa di Bali. Penyerahan secara simbolis ini dilaksanakan di Gedung Rektorat, Kampus Unud Bukit Jimbaran, Badung, Jum'at (4/9/2020) 

Laporan Jurnalis Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Universitas Udayana (Unud) melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) turut berperan membantu pemerintah dan masyarakat dalam rangka mencegah penyebaran pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Upaya itu salah satunya dengan mendistribusikan hand sanitizer (cairan pembersih tangan) dan disinfektan kepada desa-desa di Bali.

Ribuan hand sanitizer dan disinfektan ini diserahkan secara simbolis oleh Rektor Unud kepada tiga kepala desa di Gedung Rektorat, Kampus Bukit Jimbaran, Badung, Jumat (4/9/2020).

Penyerahan hand sanitizer dan disinfektan ini sebagai bagian dari kegiatan pengabdian kepada masyarakat serangkaian Dies Natalis ke-58 Unud dan sekaligus lanjutan pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang telah berakhir 23 Agustus 2020.

Ini 5 Jenis Makanan yang Bisa Bikin Wajah Terlihat Bengkak, Apa Saja Itu?

Bawang Putih, Seafood Mentah, Pasta, Makanan yang Tak Boleh Dikonsumsi Keluarga Kerajaan Inggris

Ini Urutan Zodiak yang Paling Bisa Jadi Penguasa Dunia, Zodiakmu di Urutan ke Berapa?

Ketua LPPM Unud, Prof. I Gde Rai Maya Temaja menuturkan, ada sebanyak 1.700 botol hand sanitizer kemasan setengah liter, 850 botol kemasan satu liter dan 170 botol disinfektan kemasan 20 liter didistribusikan ke desa-desa di Bali.

“Unud sangat peduli dengan upaya mitigasi Covid-19. Hand sanitizer ini adalah produksi Unud sendiri, yaitu formulanya dibuat di Lab Forensik oleh tim dari Prodi Farmasi Fakultas MIPA. Inilah yang kami sumbangkan dan distribusikan ke masyarakat,” jelas Prof. Rai dalam siaran persnya yang diterima Tribun Bali.

Menurutnya, di tengah pandemi Covid-19 ini hand sanitizer wajib digunakan setelah tangan menyentuh benda-benda yang kemungkinan tertempel virus.

Kandungan dalam hand sanitizer dinilai mampu membunuh kuman, bakteri, dan virus sehingga kini menjadi kebutuhan pokok masyarakat.

Hand sanitizer dan disinfektan yang telah diserahkan kemudian didistribusikan kepada desa-desa di Provinsi Bali untuk dapat digunakan masyarakat.

Halaman
12
Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved