Breaking News:

Tayang di 16 Negara,Film Karya Sineas Muda Klungkung Ditonton Terbanyak di Ajang Viu Shorts Session2

Film ini pun mendapatkan predikat, ‘Most Watced Film Globally’ atau katagori film ditonton paling banyak secara global dalam ajang Viu Shorts Session

Tribun Bali/Eka Mita Suputra
Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta saat mengikuti pengumuman secara virtual kategori film ditonton paling banyak secara global serangkaian ajang Viu Shot Season 2, Jumat (4/9/2020). 

TRIBUN-BALI.COM - Setelah bersaing dengan belasan film pendek dari berbagai daerah di Indonesia, film karya sineas muda Klungkung yang berjudul "Memargi Antar" berhasil menjadi film yang paling banyak ditonton di 16 negara.

Film ini pun mendapatkan predikat, ‘Most Watced Film Globally’ atau katagori film ditonton paling banyak secara global dalam ajang Viu Shorts Session 2.

Kebahagiaan jelas teraut dari wajah seorang crew film "Memargi Antar",  I Kadek Indra Loka, saat predikat tersebut diumumkan secara vitual oleh pihak Viu Indonesia, Jumat (4/9/2020).

Ia tidak menyangka, film pendek yang ia garap dengan teman-temannya, berhasil menjadi film yang paling banyak ditonton di 16 negara.

Update Corona di Bali 4 September: Kasus Positif Bertambah 196 Orang, 81 Pasien Sembuh & 9 Meninggal

Timnas U-19 Indonesia Vs Bulgaria, Jadi Ajang Pembuktian Shin Tae-yong di Kroasia

Pilkada Badung, Giri Prasta: Menang Tanpa Perang, Perang Tanpa Rasa Mengalahkan Siapa-Siapa

Para sineas muda yang sebagian besar masih pelajar ini pun, berhak menerima  penghargaan dari Viu Indonesia, yang langsung diserahkan Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta di sebuah cafetaria di Klungkung.

" Kami merasa bangga, film pendek Memargi Antar ini dikerjakan dengan semangat dan kerja keras.

Kami ucapkan terima kasih kepada Viu Indonesia, Pemkab Klungkung yang sudah mendukung film ini serta semua pihak yang sudah mendukung lahirnya film pendek ini,” kata Indra seraya menyampaikan, setelah ini pihaknya akan terus berkarya untuk kemajuan film Indonesia," ujar Kadek Indra yang kebetulan mewakili Sutradara film, Ni Putu Mulyani yang kebetulan berhalangan hadir dalam acara tersebut.

Penanggung jawab, Komunitas Cinema Klungkung I Gusti Made Aryadi. S.Sn,M.Sn sangat mengapresiasi kegiatan dan program Viu ini karena dengan adanya program ini, ada kesempatan bagi filmaker untuk berkarya dan mengasah skill mereka.

“Besar harapan saya dengan adanya program ini mampu memberikan inspirasi kepada anak-anak muda Kota Klungkung untuk tetap semangat dan terus berkarya,” tandas Gusti Made Aryadi.

Sementara Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta mengapresiasi kerja kru Film ‘Memargi Antar’ hingga berhasil menyandang predikat ditonton paling banyak secara global.

Halaman
12
Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved