Breaking News:

I Gusti Ngurah Padang Ajak Masyarakat Semakin Mencintai dan Melestarikan Seni Kerawitan

Dan sejak tahun 2008 hingga kini, Ia telah dipercaya sebagai juri, pembina serta pengamat dalam acara tahunan Pesta Kesenian Bali.

Tribun Bali/Karsiani Putri
Salah satu seniman kerawitan asal Karangasem, Bali, yakni I Gusti Ngurah Padang (tengah) hadir sebagai guest star dalam acara Makedekan Ajak Clekontong Mas, pada Sabtu (5/9/2020) 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR- Salah satu seniman kerawitan asal Karangasem, Bali, yakni I Gusti Ngurah Padang mengajak masyarakat untuk semakin mencintai dan melestarikan kesenian kerawitan.

Hal ini Ia sampaikan ketika dirinya didapuk menjadi guest star dalam acara Makedekan Ajak Clekontong Mas, pada Sabtu (5/9/2020).

I Gusti Ngurah Padang sendiri telah menekuni kesenian ini sejak dirinya masih belia.

Dan sejak tahun 2008 hingga kini, Ia telah dipercaya sebagai juri, pembina serta pengamat dalam acara tahunan Pesta Kesenian Bali.

Hasil Pertandingan Persib Vs PS Tira Persikabo: Skor Imbang 0-0, Gian Zola Dapat Kartu Merah

Pelaku Usaha Tak Sediakan Sarana Protokol Kesehatan di Desa Peguyangan Kangin Akan Didenda Rp 1 Juta

Bos KTM Tech 3 Beri Saran Kepada Marc Marquez yang Sedang Dibekap Cedera

Ketika disinggung mengenai acara Makedekan Ajak Clekontong Mas, I Gusti Ngurah Padang pun menuturkan bahwa apresiasinya dan menyebut bahwa acara tersebut sangatlah bagus.

"Bali adalah daerah yang kaya akan budaya dan untuk  melestarikan kebudayaan, acara ini sangat cocok sekali karena menghadirkan seniman-seniman. 

Diharapkan bisa memberikan pengaruh kepada masyarakat untuk bisa melestarikan budaya Bali.

 Seperti misalnya Saya yang berbicara tentang kerawitan, diharapkan masyarakat bisa  mengenal kerawitan dan juga mendapatkan pengetahuan mengenai kerawitan," tuturnya kepada Tribun Bali.

Melihat banyak anak didiknya yang sukses dan bersinar dalam bidang kerawitan, ia pun mengaku merasa senang dan bangga karena baginya Ia telah berhasil mendidik mereka.

I Gusti Ngurah Padang juga berpesan agar masyarakat khususnya para anak muda agar bisa membedakan, memisahkan dan  menyesuaikan berbagai jenis musik gamelan sesuai dengan fungsinya masing-masing mengingat setiap musik memiliki fungsi hingga ciri khasnya masing-masing. (*)

Penulis: Karsiani Putri
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved