Breaking News:

Corona di Bali

Bangli Jadwalkan Belajar Tatap Muka Pasca Kuningan

Sesuai jadwal, kegiatan belajar tatap muka di Bangli akan dimulai pasca hari raya Kuningan

Tribun Bali/Muhammad Fredey Mercury
Kadisdikpora Bangli I Nengah Sukarta. 

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bangli berencana menerapkan kegiatan belajar tatap muka bagi seluruh SD dan SMP di Bangli, Bali.

Sesuai jadwal, kegiatan belajar tatap muka di Bangli akan dimulai pasca hari raya Kuningan, September 2020 ini.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Disdikpora Bangli, I Nengah Sukarta, Minggu (6/9/2020).

Pihaknya memberikan jaminan pada orangtua bahwa sekolah yang diizinkan melaksanakan kegiatan belajar tatap muka telah layak secara SOP.

Pun demikian didasari revisi SKB empat menteri, yang membolehkan zona hijau dan kuning untuk belajar tatap muka di sekolah.

Kendati telah diizinkan oleh pemerintah pusat, Sukarta menegaskan tetap membatasi jumlah siswa yang mengikuti pembelajaran tatap muka.

Hal tersebut bertujuan meminimalisir kekhawatiran munculnya klaster baru, mengingat sekolah merupakan tempat menerima informasi dan berkumpulnya orang banyak.

“Yang pertama, menghadirkan 50 persen dulu secara bergilir, sehingga pemantauan lebih mudah. Selanjutnya pelaksanaan protokol kesehatan dijaga secara ketat, dipatuhi oleh sekolah. Termasuk sarana dan prasarana saya rasa sudah lengkap. Thermo gun, air mengalir untuk cuci tangan, sabun cair, hingga hand sanitizer untuk kebutuhan hingga bulan Desember 2020 sudah kami cek semua,” sebutnya.

Uji Coba Koridor 2 Teman Bus Rute Gor Ngurah Rai-Bandara Ngurah Rai

Satu Peluang Adik Tiri Valentino Rossi Naik Kelas MotoGP, Bisa Geber Motor Ducati

8.025 Meninggal Terinfeksi Virus Corona di Indonesia, Hari ini 7 Pasien Meninggal di Bali

“Termasuk juga sterilisasi sekolah dengan disinfektan, saat akan dimulai kegiatan dan saat pulang sekolah. Masing-masing sekolah sudah ada. Masker semua juga sudah punya cadangan,” imbuhnya.

Lantaran Bangli sudah masuk zona kuning berdasarkan laporan dari tim Satgas Covid-19 Bangli, maka seluruh sekolah di wilayah Bangli diizinkan kembali beroperasi.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Fredey Mercury
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved