Breaking News:

Corona di Bali

8 Bule di Bali Terjaring Razia Masker, Begini Alasan Mereka Saat Tertangkap Satpol PP Badung

Sejumlah bule Warga Negara Asing (WNA) terjaring razia masker yang serentak mulai diberlakukan di seluruh Bali, Senin (7/9/2020).

Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Bule terjaring sidak gabungan karena tidak memakai masker saat berkendara, di Kuta Selatan, Badung, Bali, Senin (7/0/2020). 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Sejumlah bule Warga Negara Asing (WNA) terjaring razia masker yang serentak mulai diberlakukan di seluruh Bali, Senin (7/9/2020).

Razia tersebut merupakan implementasi Peraturan Gubernur (Pergub) Bali Nomor 46 tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) dalam Tatanan Kehidupan Era Baru.

Di wilayah Kabupaten Badung penegakan Pergub dipusatkan di Kuta Selatan, depan GWK Cultural Park dan sejumlah titik seperti Pasar Kampial dan Pantai Jimbaran.

Pantauan Tribun Bali, puluhan warga yang terjaring umumnya tidak memakai masker, Meski membawa masker tapi tidak dikenakan saat mereka keluar rumah berkendara dengan sepeda motor maupun mobil.

Ada juga warga yang tidak membawa kartu identitas sama sekali dan tidak membawa uang untuk membayar denda sanksi administratif sebesar Rp 100 ribu.

“Memang ada beberapa yang tidak membawa uang sama sekali dan kartu identitasnya kita tahan sementara. Kita beri waktu untuk bayar denda tersebut. Jika tidak membawa masker sama sekali kita berikan masker,” kata Kasat Pol PP Badung, I Gst Agung Ketut Suryanegara, Senin (7/9).

Selain puluhan warga lokal, sejumlah WNA yang tidak mengenakan masker pun turut terjaring.

Delapan orang bule tidak memakai masker saat berkendara meski mereka sebenarnya membawa alat pelindung diri dari penularan Covid-19 tersebut.

Delapan bule tersebut yaitu Paul, Michael, Brian, Paays, Federico, Mikail, Dimo dan Nikolay.

Terdapat seorang bule tidak memakai dan tidak membawa masker sama sekali.

Halaman
123
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved