Breaking News:

Sponsored Content

Jadi Narasumber Webinar, Wabup Suiasa Paparkan Percepatan Transformasi Digital di Badung

Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa mewakili Bupati Giri Prasta menjadi narasumber pada webinar "Pengembangan Teknologi Dan Digital Talent Dalam Percep

Tribun Bali/I Komang Agus Aryanta
Wabup Suiasa saat menjadi narasumber di webinar "Pengembangan Teknologi Dan Digital Talent Dalam Percepatan Transformasi Digital di Daerah", Kamis (10/9) di Puspem Badung. 

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa mewakili Bupati Giri Prasta menjadi narasumber pada webinar "Pengembangan Teknologi Dan Digital Talent Dalam Percepatan Transformasi Digital di Daerah".

Webinar  yang diselenggarakan oleh APTIKNAS (Asosiasi Pengusaha TIK Nasional), bekerja sama dengan FORK4SI (Forum Kepala Dinas KOMINFO Kota dan Kabupaten Seluruh Indonesia) dan didukung oleh APJII (Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia), Kamis (10/9).

Webinar tersebut dilaksanakan melalui aplikasi Zoom Video Conference ini melibatkan pemerintah pusat dan juga pemerintah daerah selaku pemangku kebijakan perihal apa saja yang akan, atau telah dilakukan untuk pengembangan Teknologi dan Digital Talent dalam menunjang percepatan transformasi digital.

Dari ruang kerja rumah jabatan, Wabup Suiasa yang didampingi Kepala Dinas Kominfo I Gst. Ngr. Jaya Saputra memaparkan upaya percepatan transformasi digital di Kabupaten Badung melalui empat langkah kebijakan.

Update Covid-19 di Bali - Kasus Positif  Bertambah 111 Orang, Sembuh 115 Orang, 9 Pasien Meninggal

Terkait Penerapan Koridor Sehat, Angkasa Pura Gandeng Bandara Internasional Incheon Korsel 

Pemerintah Akan Gelar Operasi Yustisi Guna Meningkatkan Pendisiplinan Protokol Kesehatan

Kebijakan pertama penyelesaian pembangunan infrastruktur telekomunikasi dan informatika yang merata dan berkualitas.

Kedua, pengembangan teknologi pendukung akselerasi transformasi digital.

Ketiga, pengembangan sumber daya manusia (SDM) atau talenta digital dengan jumlah dan kualitas yang memadai serta berkelanjutan.

Terakhir, penerbitan Peraturan Bupati Badung Nomor 50 tahun 2019 tentang Pengadaan Pengelolaan dan Pengembangan Infrastruktur IT.

“Dari segi infrastruktur, kami di Kabupaten Badung sudah mengimplementasikan jaringan fiber optik 288 core ke seluruh OPD di lingkungan Puspem Badung. Bahkan untuk keseluruhan wilayah Kabupaten Badung yang membentang dari selatan (Kuta Selatan) sampai ke wilayah Utara (Petang), Badung sudah menginstalasi jaringan fiber optik sepanjang 153 Km dengan bandwidth 4 core. Badung juga telah menyediakan 987 layanan akses internet gratis di seluruh wilayah Kabupaten Badung yang ditempatkan di lokasi strategis, seperti kantor camat, sekolah rumah sakit, tempat wisata dan balai banjar,” ujarnya.

Guru Besar Unud Prof. Pitana Nilai Bali Belum Saatnya Dibuka untuk Wisman, Ini Alasannya

Dukung Bangkitnya Pariwisata Bali di Masa Pandemi, BIN Kawal Wujudkan Wisata Aman Berdasarkan Prokes

BREAKING NEWS: 60 Bakal Calon Kepala Daerah Positif Covid-19

Untuk komposisi bandwidth, Suiasa di hadapan peserta webinar menyampaikan Badung memiliki NOC centre dengan kapasitas 1.5 Gbps yang digunakan untuk menangani jaringan internet yang ada di kawasan Puspem Badung pada khususnya dan seluruh wilayah Kabupaten Badung pada umumnya.

Halaman
12
Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved