Breaking News:

Tingkatkan Sinergitas, Pangdam IX/Udayana Sambangi Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Bali

Pangdam mengatakan kunjungan ini bertujuan untuk lebih mempererat tali silaturahmi dan hubungan kerjasama yang telah terjalin dengan baik selama ini

Dok Pendam IX/Udayana
Suasana coffee morning Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara dan Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Bali, pada Kamis (10/9/2020). 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara mengunjungi Kantor Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Bali yang berada di jalan Menuh No. 6 Dangin Puri Kangin, Denpasar, Bali pada Kamis (10/9/2020).

Pangdam mengatakan kunjungan ini bertujuan untuk lebih mempererat tali silaturahmi dan hubungan kerjasama yang telah terjalin dengan baik selama ini agar senantiasa dapat selalu berkoordinasi dan saling bertukar informasi.

"Kunjungan ini untuk meningkatkan sinergitas koordinasi permasalahan yang menyangkut dengan TNI, sehingga apabila ada pengaduan dari masyarakat tentang TNI khususnya Kodam IX/Udayana agar dapat segera ditindaklanjuti sesuai ketentuan yang berlaku," terang Pangdam.

Pihaknya berharap antara TNI dan Ombudsman RI dapat saling bertukar informasi terkait setiap permasalahan dan pengaduan yang terjadi sehingga dapat dilakukan langkah dan tindakan yang tepat serta tidak merugikan semua pihak, sehingga dapat lebih menunjang tugas pokok Kodam IX/Udayana.

Relawan yang Disuntik Vaksin Buatan China Terpapar Covid-19, Begini Penjelasan Ahli

AFC Resmi Tunda Perhelatan Piala Asia U16 dan U19, Bagaimana dengan Program Timnas Indonesia?

Ini Cara Mengatasi Mimisan pada Hidung dengan Cepat

"Terima kasih atas kesediaan Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Bali telah menerima kunjungannya.

 Selain untuk bersilaturahmi, kunjungan tersebut juga bertujuan untuk mempererat hubungan kerjasama yang selama ini telah terjalin dengan baik," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Bali, Umar Ibnu Alkhatab, menjelaskan, bahwa keberadaan lembaga Ombudsman itu terbentuk bersamaan dengan terbentuknya KPK sebagai implementasi dari TAP MPR No 8/2001.

"Maka dari itu, Ombudsman sebagai Lembaga Negara mempunyai kewenangan mengawasi Penyelenggaraan Pelayanan Publik yang diselenggarakan oleh penyelenggara Negara dan pemerintahan termasuk TNI yang sebagian atau seluruh dananya bersumber dari APBN dan APBD," jelas Umar Ibnu Alkhatab.

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Bali juga siap menerima saran dan masukan dari Pangdam IX/Udayana agar bisa melaksanakan tugas dengan baik dalam menjalankan tugas dan wewenangnya.

"Terima kasih atas kedatangan Pangdam IX/Udayana yang telah berkenan mengunjungi dan bersilaturahmi ke kantor Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Bali di tengah kesibukan yang cukup padat," ucapnya.

Adapun kegiatan yang dikemas dalam acara coffee morning tersebut tetap berpedoman pada Protokol Kesehatan Covid-19 tersebut diakhiri dengan saling bertukar cenderamata.

Hadir mendampingi Pangdam antara lain Aster Kasdam IX/Udayana, Kababinminvetcaddam IX/Udayana, Kapendam IX/Udayana dan Kakumdam IX/Udayana. (*)

Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved