Breaking News:

Corona di Bali

Operasi Yustisi Kembali Digelar, Polresta Denpasar Ingatkan Protokol Kesehatan Covid-19

Personel gabungan dari Polresta Denpasar, Kodim 1611/Badung, dan Satpol PP kembali melaksanakan Operasi Yustisi

Polresta Denpasar
Personel gabungan melakukan Operasi Yustisi keliling Kota Denpasar untuk memberikan imbauan terkait protokol kesehatan, Rabu (16/9/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Personel gabungan dari Polresta Denpasar, Kodim 1611/Badung, dan Satpol PP kembali melaksanakan Operasi Yustisi, Rabu (16/9/2020), dengan menerjunkan puluhan personel gabungan.

Operasi Yustisi kali ini tidak memberikan sanksi kepada para masyarakat yang melanggar aturan protokol kesehatan Covid-19, namun hanya berkeliling melakukan edukasi dan imbauan dengan pengeras suara terkait pengggunaan masker.

Hal ini masih terkait aturan sesuai Pergub Nomor 46 Tahun 2020 dan Peraturan Walikota Denpasar Nomor 48 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum terkait protokol kesehatan Covid-19.

Update Covid-19 di Bali 16 September 2020: Positif 49 Orang, Sembuh 55 Orang, Meninggal 5 Orang

Sekda DKI Jakarta Saefullah Meninggal Dunia, Total 9 Pejabat Pemprov DKI Terinfeksi Covid-19

Kapolresta Denpasar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan mengatakan, Operasi Yustisi yang dilaksanakan menyasar beberapa jalan di Kota Denpasar.

"Untuk Operasi Yustisi yang dilaksanakan hari ini, hanya memberikan edukasi dan imbauan dengan berkeliling di sejumlah jalan di Kota Denpasar," ujarnya.

"Mulai dari Jalan Surapati Denpasar atau Pura Jagad Nata sampai di Jalan Sugianyar," lanjut Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan, Rabu (16/9/2020).

Profil Sekda DKI Jakarta Saefullah, Meninggal karena Covid-19, Awal Karier Jadi Guru Hingga Sekda

Beberapa Hari Dirawat di RS, Sekda DKI Saefullah Meninggal Karena Covid-19

Dalam Operasi Yustisi ini, personel gabungan menyasar Jalan Surapati - Jalan Hayam Wuruk, Jalan By Pass Sanur - Jalan Gatot Subroto Timur - Jalan Gatot Subroto Tengah - Jalan Cokroaminoto - Jalan Setia Budi - Jalan Gajah Mada - Jalan Surapati - Jalan Sugianyar Denpasar, Bali.

Kapolresta Denpasar mengatakan imbauan dengan berkeliling ini dilakukan menggunakan pengeras suara.

Diharapkan kegiatan ini membuat masyarakat dapat selalu menerapkan protokol kesehatan, jaga jarak, dan rajin cuci tangan.

"Penerapan Perda ini bukan dilihat dari sanksi denda, tetapi kepatuhan masyarakat untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Tentu ini juga dilakukan untuk kebaikan bersama," tambahnya.

(*)

Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved