Breaking News:

Corona di Bali

Polsek Kuta Utara Terus Gencar Gelar Sidak Protokol Kesehatan

Di Umanis Galungan jajaran Polsek Kuta Utara yang kembali melakukan sidak protokol kesehatan

Tribun Bali/I Komang Agus Aryanta
Jajaran Polsek Kuta Utara saat melakukan sidak protokol kesehatan di Jalan Pantai Batu Bolong Banjar Pipitan, Desa Canggu, Kamis (17/9/2020) 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Jajaran Polsek Kuta Utara terus melakukan sidak protokol kesehatan.

Bahkan Kamis (17/9/2020), tepatnya hari raya Umanis Galungan, jajaran Polsek Kuta Utara yang dipimpin langsung Kanit Lantas Polsek Kuta Utara, Iptu I Wayan Sumardiana, SH kembali melakukan sidak.

Kali ini sidak protokol kesehatan dilaksanakan di Jalan Pantai Batu Bolong, Banjar Pipitan, Desa Canggu, Kuta Utara, Badung, Bali.

Selain warga setempat, sasaran sidak juga wisatawan yang masih ada di Bali khususnya di wilayah Kuta Utara.

Taman Tanpa Kembang yang Indah

Sebatang Pohon di Desa Bhuana Giri Karangasem Tumbang, Timpa Kabel Listrik & Tutup Badan Jalan

Menjaga Kekebalan Tubuh Selama Pandemi Covid-19, Lakukan 7 Langkah Sederhana Ini

Iptu I Wayan Sumardiana, SH saat dikonfirmasi mengatakan, sebelum melaksanakan sidak, kegiatan diawali apel kesiapan dan pengarahan oleh perwira Apel.

"Kita laksanakan tugas ini secara profesional dan humanis, agar masyarakat benar-benar menyadari pentingnya mentaati protokol kesehatan," katanya.

Pihaknya mengatakan, satu-satunya yang paling penting saat ini yakni di tengah-tengah wabah Covid-19 adalah melaksanakan 3M, Menggunakan masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak.

Semua itu dilakukan agar semua masyarakat tetap aman dan sehat.

"Atas dasar itu saya akan bertindak tegas terhadap masyarakat yang melanggar protokol kesehatan dan tidak menggunakan helm," katanya.

Bukan hanya tindakan yang diberikan, Ia juga melaksanakan pembagian masker gratis, bagi mereka yang maskernya sudah tidak layak dipakai.

Selebihnya memberikan imbauan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Kami tidak ingin masyarakat, menggunakan masker saat ada kami. Selain itu menggunakan masker secara sembarangan, atau sekedar menggunakan masker. Itu juga yang kami tidak inginkan. Kasus semakin meningkat mari sayangi diri masing-masing," harapnya

Adapun personil yang terlibat dalam sidak protokol kesehatan yakni Kanit Sabhara Polsek Kuta Utara Iptu I Kompiang Subagia, Panit 1 Intelkam Polsek Kuta Utara Ipda I Made Rai Suastika, SH, Panit 3 Sabhara Polsek Kuta Utara Ipda I Nyoman Surata, Ps. Kasi Humas Polsek Kuta Utara Aiptu I Wayan Seloka dan 10 orang Anggota Polsek Kuta Utara.

"Semua kami lihat sudah menggunakan masker, namun ada juga yang menggunakan masker, yang sudah tidak layak, sehingga kami berikan masker secara gratis," pungkasnya. (*).

Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved