MotoGP

Preview MotoGP Emilia Romagna 2020, Race Diprediksi Sengit

Sebentar lagi, MotoGP Emilia Romagna 2020 akan berlangsung pada akhir pekan ini. Persaingan sengit diprediksi akan kembali tersaji.

Editor: M. Firdian Sani
AFP/ANDREAS SOLARO
Franco Morbidelli (kiri) bersaing dengan Valentino Rossi pada balapan MotoGP San Marino, di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Minggu (13/9/2020). 

TRIBUN-BALI.COM - Sebentar lagi, MotoGP Emilia Romagna 2020 akan berlangsung pada akhir pekan ini.

Persaingan sengit diprediksi akan kembali tersaji.

Tidak terduga, ungkapan tersebut bisa menggambarkan jalannya balapan MotoGP San Marino yang berlangsung di Sirkuit Misano, Italia, Minggu (13/9/2020).

Bagaimana tidak, balapan diprediksi akan 'berat sebelah', seluruh penghuni tangga podium justru hadir dari pabrikan yang berbeda.

Yamaha, yang terlihat digdaya dengan memborong empat posisi start terdepan, melempem meski masih bisa memetik kemenangan.

AS Roma Resmi Kontrak Bek Muda Potensial, Marash Kumbulla

Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) memang berhasil tampil sempurna setelah memimpin perlombaan sejak start hingga finis.

Namun begitu, pembalap Yamaha lainnya gigit jari.

Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) dan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) kehilangan taji walau menunjukkan ritme di atas rata-rata pada latihan bebas.

Vinales mengulangi rapor "bagus di kualifikasi tapi buruk saat balapan" karena salah memilih ban.

Adapun Quartararo membuat blunder karena panik setelah kalah start.

Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha)? The Doctor terdepak secara tragis dari posisi tiga besar setelah disusul Joan Mir (Suzuki Ecstar) pada lap terakhir.

MotoGP Emilia Romagna pun bakal menjadi kesempatan kedua bagi Rossi, Vinales, dan Quartararo untuk memaksimalkan potensi motor mereka di Sirkuit Misano.

Sekadar informasi, keunggulan motor Yamaha M1 dalam aspek stabilitas sebenarnya membuat Rossi dkk. selangkah lebih maju saat melibas aspal Misano yang bergelombang.

Dilansir dari Yamaha MotoGP, Rossi mengharapkan hasil podium pada balapan MotoGP Emilia Romagna.

Jorge Lorenzo Prediksi Murid Valentino Rossi Ini Akan Gantikan Dovizioso di Ducati

Halaman
1234
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved