Breaking News:

Suzuki Klaim Pimpin Peningkatan Pangsa Pasar Mobil, New Carry Pick-up Kontributor Terbanyak

Peningkatan pangsa pasar itu jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2019, meskipun pasar otomotif Tanah Air sedang lesu lantaran pandemi

marcom 4W PT SIS.
Makmur selaku 4W Sales Director PT SIS, melaunching suzuki carry pick up, Rabu (4/3/2020). 

TRIBUN-BALI.COM - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengklaim telah berhasil memimpin peningkatan pangsa pasar mobil periode Januari–Agustus 2020 di Indonesia.

Peningkatan pangsa pasar itu jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2019, meskipun pasar otomotif Tanah Air sedang lesu lantaran pandemi Covid-19.

Suzuki Indonesia berhasil mencatatkan peningkatan pangsa tertinggi di pasar mobil nasional sebesar 2,6 persen, dari 9,82 persen year-on-year (YoY) Januari-Agustus 2019 menjadi 12,42 persen pada Januari-Agustus 2020 untuk penjualan ritel.

4W Marketing Director PT SIS Donny Saputra menyebutkan, pertumbuhan penjualan kendaraan Suzuki ini didominasi New Carry Pick Up yang berkontribusi 53 persen terhadap penjualan ritel nasional Suzuki atau sejumlah 23.856 unit.

Kisah Cinta Koestomo, Rawat Istri yang Lumpuh 19 Tahun Hingga Terpaksa Tinggalkan Pekerjaan

Rektor IPB Arif Satria Terkonformasi Positif Covid-19, Akses Masuk Kampus Dibatasi Selama Dua Minggu

Cara Melakukan Relaksasi untuk Meredam Stres

“Tidak hanya berkontribusi besar, penjualan New Carry Pick Up pada periode Januari-Agustus 2020 juga terbukti naik 10 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu (2019) menjadi 61 persen,” ujar Donny dalam keterangan resminya, Sabtu (19/9/2020).

Penjualan laris

Sementara pada Agustus 2020, lanjut Donny, penjualan New Carry Pick Up cukup laris yakni sebanyak 3.111 unit.

“Hal ini membuktikan bahwa New Carry Pick Up diakui sebagai kendaraan komersial yang mampu memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dan terus mendorong kegiatan ekonomi agar tetap berkembang meskipun di tahun ini terdampak pandemi,” ungkapnya.

Dua model lain

Selain New Carry Pick Up sebagai produk buatan dalam negeri, Suzuki juga mengalami peningkatan penjualan untuk dua model kendaraan Suzuki lainnya yang diproduksi di dalam negeri.

Halaman
12
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved