Breaking News:

Corona di Bali

Siswa di Denpasar Akan Mendapat Kuota Internet 35 GB Per Bulan

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan memberikan kuota internet kepada siswa untuk melakukan pelajaran jarak jauh

Penulis: Putu Supartika | Editor: Irma Budiarti
Tribun Jabar/Gani Kurniawan
Sejumlah siswa mengerjakan tugas dari sekolah saat mengikuti Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di Warnet Covid-19 RW 09, Kelurahan Lingkar Selatan, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (10/8/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Putu Supartika

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan memberikan kuota internet kepada siswa untuk melakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ) saat pandemi Covid-19.

Kuota internet ini akan diberikan selama 4 bulan, mulai September hingga Desember 2020.

Pemberian kuota internet gratis ini sesuai dengan surat edaran dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dengan nomor surat 8202/C/PD/2020 tentang Program Pemberian Kuota Internet Bagi Peserta Didik.

Terkait hal tersebut, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Denpasar, I Wayan Gunawan mengatakan pihaknya telah meminta masing-masing sekolah untuk mendata nomor ponsel siswa yang digunakan untuk PJJ.

Nomor ponsel tersebut kemudian diinputkan ke dalam Data Pokok Pendidikan (Dapodik) oleh operator sekolah.

"Itu sudah dilakukan mengingat sesuai rencana dari pusat akan dimulai September ini," kata Gunawan, Senin (21/9/2020) siang.

Timnas U-19 Indonesia Imbang dengan Skor 1-1 atas Qatar

WhatsApp Bisa Dipakai pada Empat Perangkat Sekaligus, Ini Bocoran Fiturnya

Lesty Kejora Menangis Mendengar Wejangan Ini dari Paman Rizky Billar

Akan tetapi sampai saat ini pihaknya belum bisa memastikan berapa jumlah siswa yang sudah diinput ke dalam Dapodik untuk bisa mendapat kuota gratis ini.

Pihaknya berharap semua siswa sudah didaftarkan.

"Kami sudah minta operator mengecek, tapi kendalanya susahnya akses server Verval Ponsel Pusdatin karena trafik akses se-Indonesia terlalu tinggi," katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved