Corona di Bali

Tim Penindakan Ops Yustisi Agung Covid-19 Polsek Mengwi, Tindak Pelanggar Prokes Jelang Hari Raya

Jelang hari raya Kuningan, Kepala Kepolisian Sektor Mengwi, gencar melakukan pendisiplinan protokol kesehatan, Jumat (25/9/2020).

Tribun Bali/I Komang Agus Aryanta
Tim Penindakan Ops Yustisi Agung Covid -19 saat melakukan pendisiplinan protokol kesehatan di wilayah Mengwi, Jumat (25/9/2020). 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Jelang hari raya Kuningan, Kepala Kepolisian Sektor Mengwi, Kompol I Gede Eka Putra Astawa, SH, SIK, melalui Kanit Patroli, AKP I Ketut Geniawan, S.Sos, dan Tim Penindakan Ops Yustisi Agung Covid-19 terus gencar melakukan pendisiplinan protokol kesehatan, Jumat (25/9/2020).

Pendisiplinan yang dilaksanakan di Jalan Raya Mengwi, Badung, Bali itu menindak tegas seluruh pelaku pelanggar disiplin protokol kesehatan (Prokes).

AKP Ketut Geniawan mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas serta sosialisasi Inpres No. 6 tahun 2020, Pergub. Bali No 46/2020 dan Perbup. Badung No 52/2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Pihaknya menginginkan saat hari raya masyarakat tetap menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Cukup Unik, Cara Bahagia Pemilik Zodiak Ini Berbeda dengan yang Lain, Cancer Lebih Senang di Rumah

Warga Binaan Lapas Singaraja Dapat Suntikan Motivasi

TPA Mandung Timbulkan Polusi Udara, Warga Minta Pemerintah Sediakan Solusi & Alat Ukur Kadar Udara

"Kita harus gencar melakukan pendisiplinan. Sehingga menjadi kebiasaan masyarakat ikut memerangi virus Covid-19 ini," ujarnya.

Ia menuturkan, kegiatan pendisiplinan tersebut tidak hanya dilakukan oleh aparat kepolisian.

Namun tim Yustisi dari Satpol PP Badung juga bergabung dengan sasaran perbankan, pertokoan dan pasar tradisional maupun pasar modern yang ada di wilayah kecamatan Mengwi.

"Kami juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan. Kami menginginkan masyarakat tidak takut petugas, namun takut dengan penyakitnya," ungkapnya.

“Guna mencegah penyebaran Covid-19, mari kita terus laksanakan 3M, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir serta menjaga jarak di tempat umum," imbuhnya

Adapun tindakan yang diberikan pada pelanggar Prokes yakni mulai dari teguran, tindakan pencatatan, hingga tindakan fisik berupa scoth jump, push up dan menyapu di sekitar lokasi.

Bahkan usai diberikan sanksi warga juga sering di berikan masker gratis, bagi mereka menggunakan masker sudah tidak layak pakai.

"Sementara kami temukan beberapa pelanggaran, yakni sudah menggunakan masker namun salah penggunaannya," kata Astawa. (*)

Sumber: Tribun Bali
  • Berita Terkait :#Corona di Bali
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved