Breaking News:

Sponsored Content

Bupati Eka Pimpin Rakor Penanganan Covid-19 di Kabupaten Tabanan

Bupati Eka Pimpin Rakor Penanganan Covid-19 di Kabupaten Tabanan, Ketua DPRD Minta Terus Evaluasi Penegakan Prokes 

Penulis: I Made Prasetia Aryawan | Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Istimewa
Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti, pimpin rapat koordinasi bersama seluruh unsur Forkopimda Tabanan terkait tentang Penanganganan Covid-19 di Kabupaten Tabanan, melalui media video conference, Selasa (29/9/2020) 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti, pimpin rapat koordinasi bersama seluruh unsur Forkopimda Tabanan, terkait tentang Penanganganan Covid-19 di Kabupaten Tabanan, Bali, melalui media video conference, Selasa (29/9/2020). 

Bupati Eka sangat mengapresiasi seluruh unsur Forkopimda Tabanan dalam penanganan pandemi Covid-19 selama beberapa bulan terakhir di Kabupaten Tabanan.

"Peran Forkopimda sangat luar biasa. Kembali lagi sosialisasi sangat penting, demi keamanan dan keselamatan kita bersama," ujarnya.

Bupati Eka menegaskan, terkait surat edaran yang telah dikeluarkan baik dari Pemkab, PHDI dan pihak terkait harus ditindaklanjuti, dan diperkuat sampai lapisan terbawah, yakni di Pemerintah Desa dan Desa Adat.

Update Covid-19 di Kota Denpasar, 2 Orang Meninggal Dunia, Kasus Positif Bertambah 34 Orang

Tujuh Terdakwa Penyelundup 36 Ekor Penyu Hijau Menjalani Sidang Perdana

Cium Keganjalan dalam Surat Dakwaan, Kuasa Hukum Sebut Ini Kesempatan Jerinx Bebas

Hal itu harus disosialisasikan, sehingga lebih mendisiplinkan masyarakat sampai lapisan terbawah dengan apa yang sudah ditetapkan.

Menurut Bupati Eka, sosialisasi merupakan bagian yang sangat penting, agar masyarakat bersama dengan pemerintah bekerjasama mencegah meluasnya penyebaran virus ini.

Ia juga mengimbau kepada seluruh jajaran agar lebih ekstra kerja keras untuk menertibkan dan mendisiplinkan serta menyamakan persepsi masyarakat agar pandemi ini tidak meluas.

"Artinya ini perlu ditindaklanjuti, apa yang harus lebih diperketat lagi, sehingga masyarakat kita mempunyai kesadaran dari diri mereka sendiri. Sosialisasi kita sangat penting, dari jajaran OPD, dari Camat, Perbekel dan Adat juga harus bekerjasama mewujudkan hal tersebut," ujarnya.

Ketua DPRD Tabanan, I Made Dirga juga mengatakan hal senada, dirinya sangat mengapresiasi peran seluruh Forkopimda dan seluruh jajaran di lingkungan Pemkab Tabanan yang telah bekerja dengan sangat luar biasa.

"Karena bagaimana bapak Dandim di lapangan, Bapak Kapolres dan rekan-rekan Satpol-PP ini luar biasa sekali. Pada intinya, kami lihat sistem ini sudah maksimal. Tinggal kita perlu mengevaluasi daripada sistem itu. Kami harapkan kepada Bapak Sekda sebagai Ketua Harian Gugus di Tabanan ini mengevaluasi daripada sistem tersebut," kata Dirga.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved