67 Lulusan STMIK Primakara Diwisuda, 64 Persen Sudah Bekerja dan 19 Punya Usaha

Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Primakara melakukan wisuda terhadap lulusannya, Sabtu (3/10/2020) secara daring.

Dokumentasi STMIK Primakara
Foto: Rapat terbuka senat Wisuda ke-4 STMIK Primakara secara daring, Sabtu (3/10/2020) 

Laporan Jurnalis Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Primakara melakukan wisuda terhadap lulusannya, Sabtu (3/10/2020) secara daring.

Acara Wisuda IV STMIK Primakara tersebut diikuti 67 orang lulusan, terdiri atas lulusan Program Studi Sistem Informasi 25 orang, Program Studi Teknik Informatika 29 orang dan Program Studi Sistem Informasi Akuntansi 13 orang.

Ketua STMIK Primakara, I Made Artana mengatakan, dari 67 orang lulusan yang diwisuda tersebut, 64 persen di antaranya sudah bekerja serta telah memiliki startup dan wirausaha milik sendiri sebanyak 19 persen.

Barcelona Vs Sevilla, Berikut Jadwal Maut Barcelona Bulan Ini, Lawan Real Madrid dan Juventus

Manchester United Sebentar Lagi Rekrut Edinson Cavani, Begini Kata Rekan Setimnya di PSG

Jalani Kerja Sama 25 Tahun, Sempat Dikabarkan Akan Berpisah, Repsol dan Honda Rujuk Kembali?

“Saya ucapkan terima kasih untuk para hadirin yang turut serta mendampingi para wisudawan/wati dan bergabung dalam penyelenggaraan acara Wisuda IV STMIK Primakara,” kata Artana.

Artana menuturkan, dengan mengusung tagline Techopreneurship Campus, selama periode 2015 hingga 2020, STMIK Primakara juga sudah melahirkan sebanyak 32 tenant bisnis.

Dari jumlah tersebut, 16 tenant sudah berhasil mandiri.

“Hari ini kembali kami mewisuda dua tenant inkubator bisnis yaitu Bali organic subak dan Puku Camper,” jelasnya.

Ronald Koeman Akui Sosok Lionel Messi Jadi Teladan Bagi Pemain Barcelona

KPU Fasilitasi Pemasangan Baliho Paslon Pilkada Jembrana

55 Anak di Denpasar Terpapar Covid-19, Gugus Tugas Minta Orangtua Perhatikan Hak Anak

Selain itu, pada 2019, STMIK Primakara mendapat hadiah istimewa dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan predikat akreditasi institusi dengan nilai B. Bagi Artana predikat akreditasi institusi membuat STMIK Primakara semakin luar biasa karena nilai B diperoleh dalam usia baru lima tahun.

“Tentunya hal ini tidak terlepas dari usaha kita bersama untuk menjadi lebih baik dan luar biasa,” kata dia.

Ketua Yayasan Primakara, Juniwati mengatakan, STMIK Primakara lahir dari sebuah cita-cita besar untuk menjadi perguruan tinggi yang luar biasa, sesuai dengan tuntutan generasi milenial dan diharapkan bisa menjadi kebanggaan Bali dan Indonesia.

Menurutnya, Primakara sebagai kampus yang berfokus mencetak lulusannya siap untuk berkompetisi, berkarir dan menjadi pengusaha di era digital.

Goda dengan Panggilan Spesial, Rizky Billar Tanya Blak-blakan Soal Ini ke Lesty Kejora

Tes Kepribadian: Caramu Mengatur Folder Aplikasi Tunjukkan Karaktermu, Si Rusuh hingga Perfeksionis

Promo Alfamart 4 Oktober 2020, Diskon Diapers hingga 40%, Deterjen dan Cashback Saat Pembelian Susu

Maka dari itu, selama menempuh pendidikan tinggi di STMIK Primakara, para wisudawan telah memperoleh dan menyerap ilmu, bekal dan pengalaman.

“Kami sangat mengharapkan wisudawan/wati tetap memiliki komitmen yang tinggi terhadap ilmu pengetahuan, terus meningkatkan kualitas, kompetensi, kreativitas dan inovasi sebagai wujud nyata atas tanggungjawab terhadap diri sendiri, keluarga, bangsa dan negara,” pintanya.

Dalam prosesi wisuda juga diberikan piagam penghargaan kepada wisudawan dengan predikat lulusan terbaik akademik dan non akademik. Wisudawan terbaik akademik Program Studi Sistem Informasi diraih Ni Nyoman Sri Sulistiawati (IPK 3,59), Program Studi Sistem Informasi Akutansi diraih I Gusti Agung Istri Siva Larasathi (IPK 3,71) dan dari Program Studi Informatika diraih I Gede Nyoman T.A. Panji Wijaksana (IPK 3,82).

Sementara wisudawan terbaik non akademik Program Studi Sistem Informasi diraih Ida Ayu Ratih Ardyantari (TAK 340), Program Studi Teknik Informatika diraih I Made Winardana (TAK 384) dan dari Program Studi Sistem Informasi Akuntansi diraih I Gusti Agung Istri Siva Larasathi (TAK 380). (*)

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved