Breaking News:

Pilkada Serentak

Mas Sumantri dan Artha Dipa Ikut Pilkada, Koster Lantik Wayan Serinah Jadi Pjs Bupati Karangasem

Pelantikan ini berlangsung mengingat Bupati Dan Wakil Bupati Karangasem definitif menjalankan cuti di luar tanggungan negara

Penulis: Ragil Armando | Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/Ragil Armando
Kepala Biro (Karo) Organisasi Setda Pemprov Bali I Wayan Serinah dilantik sebagai Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Karangasem di Gedung Wiswasabha Utama, Kantor Gubernur Bali, Selasa (6/10/2020). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Kepala Biro (Karo) Organisasi Setda Pemprov Bali I Wayan Serinah dilantik sebagai Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Karangasem.

Serinah sendiri dilantik Gubernur Bali, Wayan Koster di Gedung Wiswasabha Utama, Kantor Gubernur Bali, Selasa (6/10/2020).

Pelantikan ini berlangsung mengingat Bupati Dan Wakil Bupati Karangasem definitif menjalankan cuti di luar tanggungan negara untuk melaksanakan kampanye pada Pilkada Serentak Tahun 2020.

Pelantikan yang diikuti penyerahan SK Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI yang berlangsung secara sederhana sesuai protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Diduga Rangkap Jabatan, DKPP RI Sidang Ketua KPU Karangasem

30 Ribu Telah Mendaftar, PLN Perpanjang Program Diskon Tambah Daya Super Merdeka untuk UMKM & IKM

Sempat Dikabarkan Hilang, 2 Nelayan Akhirnya Ditemukan di Muncar Banyuwangi Dalam Keadaan Selamat

Serinah sendiri dilantik menjadi Pjs Bupati Karangasem berdasarkan SK Menteri Dalam Negeri Nomor 131.51-2968 Tahun 2020 tentang Penunjukan Penjabat Sementara Bupati Karangasem.

Turut hadir pada pelantikan itu, Bupati Karangasem definitif Mas Sumatri, Wakil Bupati Karangasem definitif I Wayan Artha Dipa, Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra, Sekda Kabupaten Karangasem, perwakilan KPU dan Bawaslu  serta Forkopimda Kabupaten Karangasem.

Dalam pelantikan tersebut, Koster menjelaskan alasan terkait penunjukan Serinah tersebut.

Ia mengatakan bahwa kekosongan pemerintahan tidak boleh terjadi hanya lantaran ditinggal kepala dan wakil kepala definitif mengikuti Pilkada.

Oleh karena itu, agar roda pemerintahan, pembangunan serta pelayanan masyarakat di Karangasem tetap berjalan normal, maka diperlukan Penjabat Sementara Bupati Karangasem.

Ia juga berpesan kepada Serinah agar dalam menjalankan pemerintahan melakukan penataan terhadap pemerintahan serta organisasi perangkat daerah (OPD) yang ada.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved