Breaking News:

MotoGP

Marc Marquez Batal Mentas di MotoGP Aragon 2020

Marc Marquez dipastikan belum bisa membela timnya, Repsol Honda, pada seri MotoGP Aragon 2020 yang akan berlangsung 16-18 Oktober mendatang.

Editor: M. Firdian Sani
motogp
Marc Marquez di motoGP 2019. 

TRIBUN-BALI.COM - Marc Marquez dipastikan belum bisa membela timnya, Repsol Honda, pada seri MotoGP Aragon 2020 yang akan berlangsung 16-18 Oktober mendatang.

Repsol Honda memastikan bahwa pembalap andalan mereka, Marc Marquez, belum bisa mengaspal lagi pada seri MotoGP Aragon 2020.

Kabar ini tentu menepis rumor yang sebelumnya menyebutkan bahwa Marquez akan kembali pada balapan pertama atau kedua di Motorland Aragon, Spanyol.

Posisi Marquez masih akan digantikan oleh Stefan Bradl yang pada balapan sebelumnya di Sirkuit Le Mans meraih hasil cukup bagus dengan finis di urutan kedelapan.

Baca juga: Messi akan Kesulitan jika Pergi dari Barcelona

Tidak ada yang dirasakan oleh Stefan Bradl selain senang karena tahu akan mengaspal lagi, selain itu dia juga berharap agar rider berjuluk The Baby Alien itu cepat pulih

"Saya senang bisa melanjutkan aksi saya bersama Repsol Honda di Aragon, tapi saya berharap Marc Marquez melanjutkan masa pemulihan dengan baik," kata Stefan Bradl.

Hasil yang dipetik oleh pembalap asal Jerman itu ketika mengaspal di Le Mans akan menjadi motivasi tersendiri saat berupaya lebih kompetitif lagi bersama motor RC213V di Aragon.

"Kembali pada torehan poin dari balapan terakhir dengan penampilan kuat membuat saya mendapatkan motivasi ekstra untuk balapan kali ini," ucap Stefan Bradl.

Baca juga: Perkiraan Cristiano Ronaldo Sembuh dari COVID-19

"Ini adalah sirkuit dengan banyak variasi dan beberapa titik yang tricky jika suhunya benar-benar dingin Anda pelu memperhatikan bannya."

"Tujuannya adalah kembali memberikan hasil terbaik untuk Honda," tutur Stefan Bradl, seperti dilansir dari laman resmi Repsol Honda.

Dengan masih belum bisa membalap lagi pada seri ke-10 MotoGP 2020, membuat Marc Marquez secara matematis udah tidak bisa lagi mempertahankan gelar juaranya lagi.

Meski akhirnya jika rider berusia 27 tahun itu bisa kembali pada balapan kedua di Aragon, Marc Marquez hanya bisa mengumpulkan total 100 poin, dengan catatan dia bisa menang terus.

Hal itu tentu sangat sulit dilakukan karena pemuncak klasemen sementara pembalap MotoGP 2020 yakni Fabio Quartararo dari Petronas Yamaha SRT sendiri sudah membukukan total 115 poin. (*) 

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com dengan judul MotoGP Aragon 2020 - Marc Marquez Absen Lagi, Gelar Juara Dunia Otomatis Pergi

Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved