Breaking News:

Berita Banyuwangi

Banyuwangi dan LinkAja Kerjasama Pembayaran Tiket Wisata

Pemkab Banyuwangi dan penyedia uang elektronik nasional LinkAja, bekerjasama dalam pembayaran non tunai

Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Surya/Haorrahman
Foto: Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Muhammad Yanuarto Bramuda, saat diskusi panel LinkAja melalui virtual. 

TRIBUN-BALI.COM, BANYUWANGI - Pemkab Banyuwangi dan penyedia uang elektronik nasional LinkAja, bekerjasama dalam pembayaran non tunai pada aplikasi Banyuwangitourism.

Kerjasama dan peluncuran ini diresmikan melalui penandatangan Perjanjian Kerja Sama secara virtual antara LinkAja dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Banyuwangi, Selasa (20/10/2020).

Acara peluncuran diadakan secara virtual ini dilakukan secara live melalui kanal Youtube LinkAja Indonesia dan akun Instagram Banyuwangitourism.

"Terima kasih atas kerja sama ini. Kami berharap ke depan destinasi pariwisata dan seluruh pelaku pariwisata yang terlibat dalam kemajuan pariwisata Banyuwangi bisa menikmati layanan yang disajikan oleh LinkAja dalam Aplikasi Banyuwangitourism," kata Bramuda.

Baca juga: Sore ini, Jokowi Bakal Sambut PM Jepang Suga Yoshihide di Istana Bogor, Begini Pengamanannya

Baca juga: Waspadai Cuaca Ekstrim di Bali Beberapa Hari Kedepan Akibat Fenomena La Nina dan MJO

Baca juga: Dapat Hibah Pariwisata Rp. 948 Miliar Lebih, Pemkab Badung Tegaskan Hal Ini

"Kedepan, wisatawan Banyuwangi bisa mendapatkan manfaat dari keberadaan aplikasi Banyuwangitourism untuk memudahkan transaksi nontunai," tambah Bramuda.

LinkAja memberikan cashback sebesar 20 persen, dengan minimal transaksi sebesar Rp. 25.000, dan nominal cashback sebesar maksimal Rp. 10.000 selama periode 19 Oktober – 1 November 2020.

Di Banyuwangi, transaksi menggunakan LinkAja telah dapat digunakan di pasar, warung, dan toko modern seperti Basmallah, Arthapura Mart, Pasar Rogojampi, Tuk Tuk Tea, Nyoklat Klasik, Srengenge Wetan, Osing Deles, Sego Tempong Mbok Wah, Diskuupi.

Penginapan di Dialoog Hotel, Kampung Osing Inn, Villa Kemarang, Kokoon Hotel, Pandansari Homestay, Pondok Seruni Homestay, Illira Hotel.

Di Objek Wisata Bangsring Underwater, Grand Watudodol, Pantai Cacalan, Pantai Boom, Air Terjun Jagir, Air Terjun Kalibendo, Agrowisata Taman Suruh, Taman Gandrung Terakota, Pantai Cemara, Sendang Seruni, Green Gumuk Candi, Wisata Pinus Songgon, De Djawatan Forest, dan lainnya.

Edward Kilian Suwignyo, Direktur Marketing LinkAja mengatakan, kerja sama digitalisasi pembayaran dengan Banyuwangi pada aplikasi inovatif Banyuwangitourism, merupakan bentuk nyata dari komitmen.

Halaman
12
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved